Puspem Badung Dipasangi Puluhan Tempat Cuci Tangan

0
10
Puspem Badung Dipasangi  Puluhan Tempat Cuci Tangan
CUCI TANGAN - Pengunjung Puspem Badung saat mencuci tangan sebelum masuk gedung.

Mangupura, DENPOST.id

Sosialisasi taat pada protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Badung tidak hanya dilakukan dengan sidak masker menyasar masyarakat umum. Namun, Pemkab Badung juga mengedukasi para pegawai dan masyarakat yang masuk Puspem Kabupaten Badung dengan menyediakan sarana cuci tangan yang memadai.

Kabag Perwat Setkab Badung,  Ida Ayu Indah Gustari, Senin (2/11/2020) mengatakan, pemasangan tempat cuci tangan di kawasan Puspem Badung merupakan bagian dari program Pemkab Badung untuk mencegah rantai penyebaran covid-19. “Ini adalah imbauan gugus covid Kabupaten Badung untuk pencegahan. Ada sekitar 45 tempat cuci tangan yang dipasang di Puspem Badung. Pemasangan alat ini sudah sejak bulan April lalu,” terangnya.

Baca juga :  Korban Terseret Arus Pantai Batu Belig Ditemukan Meninggal

Lebih lanjut dikatakan, di masing-masing gedung dipasang dua tempat cuci tangan. Sementara untuk di lapangan disediakan lima tempat cuci tangan. “Di setiap gedung ada dua pintu masuk dan di sana kita pasang alat cuci tangan. Di tempat pelayanan public, masing-masing instansi juga menyiapkan alat pengukur suhu tubuh serta mengatur jarak tempat duduk hingga 1,5 meter,” paparnya.

Sementara dari data yang dihimpun, perkembangan kasus covid-19 hingga 1 November 2020 mencapai 2.030 orang dan yang sudah sembuh mencapai 1.791 orang. “Pasien sembuh di Kabupaten Badung cukup tinggi semoga dengan taatnya masyarakat  menjalankan prokes, kasus covid-19 ini bisa semakin berkurang,“ terang Koordinator Bidang Komunikasi Publik Gugus Tugas Percepatan Penganan Covid-19 Badung, Made Suardita. (115)

Baca juga :  Gerebek Rumah Makan di Jimbaran, Polisi Sita Puluhan Kampil Daging Penyu

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini