Catat 90 Persen Kesembuhan, Karangasem Tetap Lakukan Ini

0
5
Picsart 11 02 05.54.47
TES CEPAT - Tes cepat massal yang sempat dilakukan Dinkes Karangasem kepada Satpol PP Karangasem, beberapa waktu lalu.

Amlapura, DENPOST.id

Sempat tercatat dalam zona merah Covid-19, Kabupaten Karangasem berangsur pulih dari pandemi virus corona. Hal tersebut, ditunjukkan dari catatan angka kesembuhan yang dirilis Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem dalam dua hari terakhir mencapai 90,36 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama menuturkan capaikan 90 persen lebih angka kesembuhan terjadi sejak? Minggu (1/11/2020) sebesar 90,01 persen dan bertambah pada, Senin (2/11/2020) menjadi 90,36 persen. Dengan rincian total 944 kasus terkonfirmasi, 853 pasien dinyatakan sembuh. Sementara sisanya ada 4,45 persen atau 42 pasien terkonfirmasi yang masih mendapat perawatan.

Baca juga :  ODP di Karangasem Melonjak Jadi 52 Orang

Lebih lanjut, Putra Pertama juga melaporkan angka pertambahan kasus yang cenderung rendah dibanding jumlah angka kesembuhan. Dalam dua hari tercatat terjadi penambahan tiga warga yang terkonfirmasi Covid-19. Penambahan terjadi pada, Senin (2/11/2020), di mana tiga warga terkonfirmasi berasal dari Desa Ababi, Bugbug dan Desa Tri Eka Buana.

Berbanding terbalik, angka kesembuhan dalam dua hari terakhir tercatat mencapai sembilan pasien. Di mana, tiga pasien sembuh pada, Minggu (1/11/2020), dan enam pasien sembuh pada, Senin (2/11/2020).

Baca juga :  Karangasem Masih Berstatus Siaga Bencana Covid-19

Meski angka kesembuhan yang menunjukkan kenaikan, Putra Pertama mengungkapkan pemerintah tak akan lengah untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes). Bahkan hingga kini Pemkab Karangasem tengah menyiapkan pelaksanaan screening massal untuk benar-benar melakukan upaya pemutus rantai penyebaran Covid-19. “Saat ini masih menyiapkan tempat dan tenaga,” ungkapnya.

Nantinya screening massal akan dilakukan di seluruh puskesmas di Kabupaten Karangasem. “Pelaksanaannya akan bertahap dimulai dengan petugas yang memberi pelayanan publik,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Sisihkan Gaji bersama Anggota, Gede Dana Bagikan 6000 Masker

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini