Pengunjung Objek Wisata Tak Gunakan Masker Dengan Benar

0
7
Picsart 11 02 07.11.44
PANTAU OBJEK WISATA - Petugas gabungan, saat melakukan pemantauan di sejumlah objek wisata di Kabupaten Gianyar selama cuti bersama.

Gianyar, DENPOST.id

Kabupaten Gianyar kini sudah mulai membuka objek wisata yang ada di daerah terkenal seninya itu, dengan memberlakukan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Bahkan selama liburan cuti bersama yang berlangsung, Rabu (28/10/2020) sampai Minggu (1/11/2020), petugas gabungan dari unsur Satpol PP Kabupaten Gianyar, TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan Gianyar selalu turun ke lapangan untuk melakukan pengawan di semua tempat atau objek wisata.

Tim gabungan melakukan pengawasan, pembinaan terhadap pengunjung untuk selalu mengedepankan prokes guna memutus mata rantai Covid-19.
Selama pengawasan dan sidak ditemukan ada 25 orang pelanggaran tidak sesuai penggunaan masker. Selain itu, ditemukan tiga balita tidak menggunakan masker.

Baca juga :  Diduga Gandakan Uang, Dua Warga Jember Diamankan di Bresela

Kasatpol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha, Senin (2/11/2020) mengatakan selama liburan cuti bersama sejumlah objek wisata dikunjungi wisatawan, khsususnya domestik dan mancanegara. Objek wisata yang disasar, di antaranya Bali Zoo, Bali Bird Park, Ceking, Pasar Seni Sukawati, Tirta Empul, Monkey Forest dan lainnya.

Sebanyak 25 orang terjaring menggunakan masker dengan tidak benar dan tiga orang balita tidak menggunakan masker. “Tim sudah memberikan teguran dan melakukan pembinaan,” ujarnya. (116)

Baca juga :  PMI Ditolak, Pemkab Gianyar Carikan Tempat Karantina

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini