Penyaluran Dana Hibah Pariwisata Diharapkan Dipermudah

0
10
Picsart 11 02 07.12.19
KUNJUNGAN WISDOM - Kunjungan wisdom ke Tanjung Benoa diharapkan semakin bergairah setelah libur panjang.

Kutsel, DENPOST.id

Penyaluran dana hibah untuk sektor pariwisata diharapkan dipermudah terutama untuk kalangan asosiasi. Harapan itu, dilontarkan Ketua Gabungan Pengusaha Wisata Bahari (Gahawisri) Badung, Nyoman Wana Putra, yang dihubungi, Senin (2/11/2020).

Pengusaha asal Tanjung Benoa, Kutsel ini terus terang mengaku kurang mengerti tentang kegunaan atau tupoksi dana hibah tersebut.

“Dengarnya untuk hotel dan restoran. Saya sudah tanya untuk asosiasi harus bikin program. Sedangkan untuk membuat program waktunya sudah cukup mendesak dan kondisi para pengusaha sudah banyak yang terpuruk dan waktunya mendesak. Katanya harus diverifikasi pusat. Semestinya kalau bisa berupa bantuan lunaklah jangan berupa program karena sangat dibutuhkan,” saran mantan Bendesa Adat Tanjung Benoa itu.

Baca juga :  Atlet Surfing Tewas Saat Latihan Pernafasan

“Sekarang kan ranahnya di pemerintah kabupaten. Saya sudah menghadap katanya harus persetujuan pusat. Semestinya ya harus dipermudah pencairannya,” tegasnya lagi.

Ditanya tentang kunjungan ke Wisata Bahari dalam libur panjang akhir Oktober, Wana Putra mengatakan memang ada peningkatan sekitar 5 persen. Di mana, yang tadinya sepi, merata ada kunjungan. Namun hanya berlangsung dua hari pada, 30 sampai 31 Oktober 2020. “Kalau di usaha saya ada sekitar 20 orang. Jika dihitung seluruh watersport mungkin sekitar 200-an orang,” ungkapnya.

Baca juga :  Petang dan Mengwi “Dikepung” Longsor dan Banjir

Namun, kini sudah mulai turun dan diharapkannya Desember kembali naik. (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini