Kasus Covid-19 Bali Menurun, Satgas Imbau Tetap Taati Prokes

0
4
Picsart 10 23 05.18.26
Sekretaris Satgas Covid-19 Bali, Made Rentin.

Sumerta Klod, DenPost

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Bali, jumlah penambahan kasus positif mengalami penurunan secara bertahap. Pada Senin (2/11/2020), kasus baru berjumlah 39, pasien yang sembuh 85 dan pasien meninggal dunia dua.

Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin, dalam siaran tertulis, menyebutkan kondisi itu menandakan pulihnya kesehatan masyarakat dari wabah Covid-19. Kata dia, kondisi ini merupakan tanda akan segera pulihnya perekonomian yang sebelumnya anjlok akibat pariwisata yang mengalami dampak sangat besar.

Baca juga :  Cegah Kerumunan, Patroli Dangri Kauh "Pelototi" Ini

Kendati begitu, dia mengajak semua pihak untuk terus menerus membiasakan diri melakukan perubahan perilaku dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini penting, sebab menurutnya pengendalian dan pencegahan ini adalah tanggung jawab kita bersama. Sinergi antara pemerintah, masyarakat dan semua pihak adalah kunci utamanya.

“Untuk itu mari bersama kita terapkan protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun berada,” ajaknya. Dia juga mengajak agar masyarakat ingat pesan ibu dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker kapan pun dan di mana pun terutama saat berada di tengah keramaian dan sedang bercakap dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

Baca juga :  Pilkada Digeser, Denpasar Tetap Tanpa Calon Perseorangan

“Mari kita dukung upaya pemerintah, dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini,” pungkasnya. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini