Ikuti Prokes, Piodalan di Pura Pasar Agung Hanya Tiga Hari

0
5
Picsart 11 03 07.42.15
PIODALAN - Piodalan di Pura Pasar Agung Sebudi hanya tiga hari.

Amlapura, DENPOST.id

Piodalan Pura Pasar Agung Sebudi di Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem resmi digelar upakara panyineban, Selasa (3/10/2020). Pelaksanaan piodalan di pura yang terletak di lereng Gunung Agung ini tampak berbeda.

Sebab piodalan yang biasanya digelar selama 11 hari, kini hanya digelar tiga hari. Itupun dengan pembatasan peserta persembahyangan dan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Seksi Informasi, Komunikasi dan Publikasi Panitia Pura Pasar Agung I Wayan Suara Arsana menuturkan pihaknya tetap pelaksanan piodalan di tengah pandemi berdasarkan hasil keputusan PHDI Bali, MDA Bali dan prajuru Pura Pasar Agung. “Rentetan upacara yang dulunya 11 hari menjadi tiga hari pascapuncak upacara pada purnama kelima, Sabtu (31/10/2020). Pembatasan dilakukan agar tak ada kerumunan. Inti upacara berlangsung dengan lancar. Sebelum upakara kami juga sudah siapkan semua perlengkapan untuk prokes,” ungkap Suara yang juga Perbekel Desa Amerta Buana ini.

Baca juga :  Ratusan Tabung Ditemukan Mengambang di Lokasi Tenggelam KMP Dharma Rucita III

Upakara penyineban juga dihadiri segenap jajaran Pemkab Karangasem. Di antaranya Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karangasem, I Wayan Serinah; Sekda Karangasem, Ketut Sedana Merta, jajaran staf ahli, Kepala Kementrian Agama dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Karangasem. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini