Gianyar Mulai Cairkan Dana Hibah Pusat Untuk Ini

0
4
Picsart 11 03 07.42.46
DANA HIBAH - Pemkab Gianyar, mencairkan dana hibah pemerintah untuk pariwisata di Ubud, Gianyar, Selasa (3/11/2020).

Gianyar, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Gianyar menjadi yang pertama di Indonesia, memproses pencairan dana hibah pariwisata. Hal tersebut, disampaikan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra saat membuka acara sosialisasi dana hibah pariwisata kepada wajib pajak hotel dan restoran di The Royal Pitamaha, Ubud, Gianyar, Selasa (3/11/2020).

Bupati Mahayastra mengatakan, Kabupaten Gianyar mulai memproses pencairan dana hibah pariwisata dari pemerintah pusat kepada para pelaku pariwisata, khususnya untuk hotel dan restoran. Kabupaten Gianyar menerima hibah pariwisata sebesar Rp135 miliar lebih yang akan dicairkan atau disalurkan dalam dua tahap sampai dengan akhir tahun 2020 ini.

Baca juga :  Puluhan Tempat Wisata Gianyar Telah Diverifikasi

Dari besaran dana hibah yang diterima, sebanyak Rp94 miliar lebih atau sebesar 70% diberikan langsung kepada pelaku usaha hotel dan restoran, sedangkan 30% digunakan untuk program pembangunan yang mendukung pengembangan pariwisata, di antaranya pembuatan taman desa wisata dan pembelian mobil truk sampah, ambulan dan lainnya.

Bupati Mahayastra yakin Gianyar mampu menyerap dana hibah pariwisata 90%. “Waktu pengajuan yang diberikan pemerintah pusat untuk mendapatkan dana hibah ini sangat mepet yaitu tiga bulan, karenanya saya memimpin langsung semua prosesnya termasuk berinisiatif bagaimana pemanfaatannya, sehingga saya yakin Gianyar bisa menyerap 90% dana hibah ini,” harap Bupati Mahayastra. (116)

Baca juga :  Curi Uang Warga Jepang, Seorang Waria Diciduk Polisi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini