Lagi, Satpol PP dan KPU Denpasar Berangus Baliho Cawalikota

0
6
Konsep Otomatis

Sumerta, DenPost

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Denpasar, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baswalu) dan kepolisian kembali memberangus puluhan baliho atau alat peraga kampanye (APK) Cawali Kota-Cawawali Kota di ruas jalan Denpasar Barat dan Denpasar Utara, Rabu (4/11/2020).

Penertiban puluhan baliho kedua paslon Walikota Denpasar ini dipimpin Kabid Linmas Satpol PP Kota Denpasar, Made Sukarata didukung puluhan anggota Satpol PP mulai dari Jl. Hasanudin dilanjutkan ke Jl. Thamrin, Jl. Gajah Mada, Jl. Kartini, Jl. Abimanyu, Jl. Nakula, Jl. Patimura, Jl. Melati dan Jl. Hayam Wuruk.

Baca juga :  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkot Denpasar Lakukan Ini

Sukarata mengatakan sesuai kesepakatan pada 16 Oktober 2020 bersama KPU, Bawaslo dan paslon khususnya poin tiga sepakat memasang APK yang disediakan KPU. Kalau baliho dipasang di luar KPU harus ditertibkan sekaligus dibongkar. ”Ini menjadi dasar kita untuk membongkar APK Cawali Kota Denpasar bersama tim,’’ kata Sukarata.

Dia mengaku, pihaknya sudah melakukan pendekatan persuasif kepada timses dan relawan dan kedua Cawali Kota Denpasar ikut bersama-sama menurunkan baliho atau APK yang dipasang di perempatan jalan maupun median taman. Diharapkan, relawan dan timses kedua Cawalikota ini ikut bersama-sama menurunkan baliho yang dipasang merupakan prestasi luar biasa. Mengingat anggota Satpol PP yang ada sangat terbatas sehingga tidak bisa menurunkan semua APK yang dipasang di ruas jalan yang tersebar di empat wilayah kecamatan.

Baca juga :  Distan Sisir Anjing Liar di Objek Wisata

Diharapkan masing-masing relawan kedua paslon ini memiliki kesadaran sendiri melakukan pembongkaran baliho yang dipasang ini. “Ini lebih bagus kesannya jika kesepakatan tersebut dilaksanakan, sehingga masyarakat kita sadar akan aturan yang ada,” ujar Sukarata.

Ia menambahkan, terbatasnya personil Satpol PP tidak bisa melakukan pembongkaran semua baliho Cawali Kota yang belum diturunkan. Namun, ada sejumlah relawan seperti Pak Jelantik dari Denpasar Timur dan Made Rudita relawan Denpasar Barat dan relawan Sesetan sudah menurunkan beberapa balihonya.

Baca juga :  Pengunjung Toko Jl. Gajah Mada Cueki Rambu Lalin

”Pada prinsipnya kita terus melakukan komunikasi dan koordinasi kepada kedua tim pemenangan Cawali Kota Denpasar, baik tingkat kecamatan maupun desa/kelurahan mengajak relawannya menurunkan baliho atau APK yang masih terpasang,’’ ucapnya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini