Razia di Dua Tempat, Terjaring 24 Warga Tanpa Masker

0
6
Razia di Dua Tempat, Terjaring 24 Warga Tanpa Masker
DIBINA – Salah seorang pengendera motor dibina salah memakai masker yang terjaring dalam operasi penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) di Jl. Waribang, Denpasar Timur, Rabu (4/11).

Kesiman, DenPost

Sebanyak 24 warga tanpa memakai masker dijaring sekaligus didenda Tim Yustisi Kota Denpasar dalam razia penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) Jl. Kebo Iwa Utara, Padangsambian Kaja, Denpasar Barat dan Jl. Waribang, Kesiman Petilan, Denpasar Timur, Rabu (4/11/2020)

Tim Yustisi dikomandani Satpol PP Kota Denpasar dibantu Dinas Perhubungan, TNI, Polri, perangkat desa dan Linmas ini dalam operasi gabungan mendenda 24 warga yang melanggar prokes, yakni di Jl. Kebo Iwa Utara 14 orang dan Jl. Waribang 10 orang. Sedangkan yang dibina lima orang karena memakai masker di bawah hidung dan dagu sehingga tidak sesuai prokes.

Baca juga :  Penuhi Kebutuhan Masker Kain, Gugus Tugas Libatkan 50 Garmen

”Denda yang dijatuhkan kepada masyarakat yang tidak mematuhi prokes ini sesuai aturan yang ada. Namun denda ini bukan semata-mata memberatkan masyarakat, melainkan mengajak masyarakat agar patuh dan taat pada prokes saat pandemi virus corona mewabah,’’ ujar Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia prokes.

Dia meminta, masyarakat tidak mengabaikan prokes saat bepergian. Apa yang dilakukan ini demi kesehatan dan keselamatan masyarakat. Karena prokes yang diterapkan secara ketat ini merupakan kunci utama pencegahan penularan virus corona. Kalau masyarakat tidak tertular Covid-19 maka perekonomian akan cepat kembali pulih. ”Razia prokes terus berlanjut, karena masih banyak masyarakat saat berpergian tanpa masker. Padahal masker yang dipakai ini untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupu orang lain agar tidak tertular dan sebagai penular virus corona,’’ jelasnya.

Baca juga :  Polisi Tunggu Hasil Lab WNA yang Tewas di Atas Motor

Anom Sayoga mengungkapkan, pihaknya selain menggelar razia prokes, terus melakukan sosialisasi prokes kepada masyarakat maupun pedagang agar terhindar dari penularan virus corona. Di samping itu, apa yang dilakukan ini agar masyarakat disiplin mengikuti aturan yang ada. Jangan pandemi Covid-19 ini dianggap sebuah musibah dan bagaimana masyarakat hidup dengan pola hidup sehat sehingga terhindar dari penularan virus mematikan ini. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini