Komisioner dan Staf KPU Karangasem Lakukan Swab Test

0
4
Konsep Otomatis

Amlapura, DenPost

Setengah lebih tahapan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karangasem telah berlangsung. Bila sebelumnya penyelenggara pemilu hanya di tes cepat untuk memastikan kesehatan petugas, Rabu (4/11) puluhan staf dan komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem langsung diswab tes. Hal tersebut dilakukan agar petugas yang terlibat langsung dalam tahapan pemilu tak menjadi penular Covid-19.

Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana mengungkapkan tes swab ini mengacu pada surat dari KPU RI Nomor 1200/PP.09.2-SD/07/SJ/X/2020. Isinya terkait instruksi agar penyelenggara Pilkada dilakukan pemeriksaan kesehatan terkait Covid 19. Baik itu Rapid test maupun Swab. Lebih lanjut, Krisna mengungkapkan ada 34 orang yang terdiri dari komisioner dan staf KPU Karangasem yang diambil tes Swab.

Baca juga :  Di Karangasem, 2 Pasien Meninggal Akibat Covid-19

“Pelaksanaan tes ini juga sebagai bentuk komitmen KPU Kabupaten Karangasem dalam menyelenggarakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem secara sehat. Sekaligus juga untuk meyakinkan pemilih bahwa penyelenggara dalam keadaan bebas dari Covid 19,” ujar Krisna. Dengan upaya ini, ia berharap para pemilih yang akan memberikan hak demokrasi, untuk tak ragu datang ke TPS.

Swab tes dilakukan oleh petugas dengan menggunakan Alat Pelindung Diri lengkap. Hasilnya paling cepat diperkirakan akan diketahui Kamis (5/11) sore. “Semoga semua dalam keadaan sehat, bebas dari Covid-19,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Gali Tanah, Warga Labuan Temukan Minyak Seperti Solar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini