ASN Lingkup Setda Buleleng Juga Diuji Usap

0
19
Picsart 11 04 06.06.28
UJI USAP - Sekda Suyasa, saat mengikuti uji usap di Kantor Bupati Buleleng, Rabu (4/11/2020).

Singaraja, DENPOST.id

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Buleleng, mulai melakukan swab test (uji usap) massal untuk para ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Kali ini, giliran ASN di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Buleleng yang menjalani uji usap.

Uji usap ini merupakan pelacakan secara masif yang diintruksikan Pemerintah Pusat dan Provinsi Bali, untuk mendeteksi awal ASN yang terjangkit virus corona.

Baca juga :  Survei "Si Poleng Ngayah" Polres Buleleng, Undiksha Berikan Ini

Uji usap massal dilakukan di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng, Rabu (4/11/2020). Sebanyak 98 ASN lingkup Setda Buleleng yang mengikuti tes dan diambil sampelnya.

Ditemui usai menjalani uji usap, Sekda Buleleng, Gede Suyasa, yang juga menjabat sebagai Sekretaris GTPP Buleleng menargetkan 200 ASN yang diuji usap setiap harinya. Suyasa jug menambahkan uji usap juga dilakukan kepada TNI dan Polri.

Baca juga :  Menjambret di Singaraja, Dibekuk di Banyuwangi

“Kita juga dibatasi oleh petugas swab sekitar 200 sampai 300 perhari. Belum lagi hasil tracing yang terkonfirmasi. Itu kan harus ditracing juga dan dilakukan swab juga,” katanya.

Masih kata Suyasa, uji usap massal ini akan terus berlanjut sampai Desember 2020. Suyasa mengatakan, jika ada ASN yang hasilnya positif akan langsung dibawa ketempat karantina yang di sediakan Pemprov Bali.

Sementara salah satu ASN Setda Buleleng yang mengikuti uji usap, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokom) Setda Buleleng, Ketut Suwarmawan, mengungkapkan uji usap kali ini merupakan yang kedua kali baginya, sehingga tidak ada persiapan ekstra yang dilakukan. Hanya saja dirinya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes). (118)

Baca juga :  Pura Jagatnatha Buleleng Disatroni Maling

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini