Cegah Penyebaran Covid-19, Ribuan PNS Akan Diuji Usap

0
7
Picsart 11 04 06.07.12
UJI USAP - Bupati Jembrana, I Putu Artha, saat menjelaskan PNS di Jembrana akan diuji usap.

Negara, DENPOST.id

Bupati Jembrana, I Putu Artha ingin memastikan para PNS selalu sehat dan bebas dari Covid-19, dalam melayani masyarakat. Karena itu, Pemkab Jembrana merencakan melakukan uji usap (swab test) untuk para PNS.

Sekda Jembrana, I Made Sudiada mendampingi Bupati Artha, Rabu (4/11/2020), mengatakan PNS di Jembrana ada tiga ribu lebih, sehingga uji usap akan dilakukan bertahap maksimal 100 orang sekali uji usap, dengan memperhatikan sosial distancing (jaga jarak). Uji usap dinilai cukup penting untuk menumbuhkan rasa aman kepada masyarakat, sehingga aktivitas juga bisa dilakukan dengan normal dengan penerapan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca juga :  Bupati Artha Minta Pedagang Luar Jembrana Tunjukkan Hasil Rapid Test

Jika bisa tahun depan, lanjut dia, para siswa juga bisa belajar tatap muka tentunya dengan persetujuan dari komite dan wali murid. “Kita semua tentu berharap agar pandemi ini segera berakhir,” jelasnya.

Sementara Bupati Artha mengatakan pusat mengganjar Kabupaten Jembrana sebagai daerah dengan penanganan terbaik Covid-19 di Bali, bahkan di Indonesia. Selain itu, Jembrana juga mendapatkan reward berupa dana insentif ( DID ) sebesar Rp14,9 miliar. “Namun saat ini, kasus terinfeksi masih terjadi. Untuk itu, kami minta para bendesa adat se-Kabupaten Jembrana agar terus menggencarkan dan mensosialisasikan instruksi dari pemerintah pusat, yaitu penanganan 3 M Covid-19,” jelasnya.

Baca juga :  Toko Bibit Parfum Terbakar

Bupati Artha yakin dengan kedisiplinan masyarakat pandemi akan berakhir.
Bupati Artha juga berharap peran bendesa untuk bekerja keras menyatukan umat di tengah peran desa adat yang makin kompleks. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini