Minimalisir Dewan Terpapar Covid-19, Setwan Badung Terapkan Rapat Ini

0
6
Picsart 11 04 06.08.26
Sekretaris Dewan Badung, I Gusti Made Agung Wardika.

Mangupura, DENPOST.id

Suasana Gedung Dewan Badung berbeda dengan hari biasanya. Sejak pandemi Covid-19 melanda, sejumlah titik kawasan gedung rutin dilakukan pembersihan dan bahkan seminggu sekali dilakukan penyemprotan disinfektan.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dewan Badung, I Gusti Made Agung Wardika, Selasa (4/11/2020).

Menurut Mantan Kabag Tata Pemerintrahan Setkab Badung ini, protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi ini perlu diperhatikan agar tidak semakin meluas. “Sebagai antisipasi dan pencegahan sejumlah kegiatan telah kita lakukan mulai dari mengingatkan para anggota DPRD menggunakan masker, mencuci tangan hingga saat rapat sudah kita atur jarak duduk mereka 1,5 meter. Kemarin juga saat kegiatan pembukaan sidang paripurna kita lakukan protokol kesehatan secara ketat, yaitu mulai dari saat peserta masuk ke ruang sidang dengan mengecek suhu tubuh peserta sidang dan dilanjutkan penggunaan hand sanitizer, serta pengaturan jarang duduk. Peserta yang tidak menggunakan masker kita tidak perkenankan masuk ke ruang sidang,” kata pria yang akrab disapa Gung Wardika ini.

Baca juga :  Tinjau Kesiapan New Normal, Ini Penegasan Menparekraf

Dia juga mengatakan dari tiga lantai gedung dewan setiap lantai sudah disediakan tempat cuci tangan. “Di setiap ruangan anggota termasuk pimpinan kita juga sediakan hand zanitiser, jadi protokol kesehatan sangat kita perhatikan dalam suasana seperti saat ini,” ujarnya.

Bagaimana dengan anggota dewan yang berangkat ke luar daerah, apakah mereka menjalani tes rapid dan swab (tes cepat dan uji usap)?, ditanya begitu, Gung Wardika mengatakan sebelumnya dilakukan tes rapid untuk anggota dan staf. Tapi sekarang sudah tidak. “Sesuai dengan anjuran pemerintah pusat, yaitu Kementerian Kesehatan. Bagi angggota dewan yang menjalani tugas bepergian keluar daerah cukup dengan mengikuti standar protokol kesehatan dan di bandara hanya dilakukan pengetesan suhu tubuh,” tandasnya. (115)

Baca juga :  Tuan Rumah Proprov Bali Ke XV, Bulan Mei Badung Bangun Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini