Lansia Rawat Dua Anak ODGJ, Tinggal di Kamar Penuh Barang Bekas

0
10
Picsart 11 04 07.26.08
BERI BANTUAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat memberikan bantuan kepada Ni Nyoman Marni yang tinggal bersama dua orang anaknya yang ODGJ di Kelurahan Semarapura Kauh, Rabu (4/11/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Kondisi kemiskinan ini tidak hanya terlihat dipelosok-plosok desa, namun juga ada di wilayah perkotaan. Seperti
terlihat di Kelurahan Semarapura Kauh, Kecamatan Klungkung. Salah seorang warga Ni Nyoman Marni tinggal bertiga dengan dua orang anaknya yang Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Bahkan mereka tidur di kamar kotor yang dipenuhi pakaian dan barang bekas.

Kondisi Ni Nyoman Marni yang sudah lanjut usia ini, mendapat perhatian Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Pada, Rabu (4/11/2020), Bupati Suwirta, memberikan sejumlah bantuan kepada Marni.

Baca juga :  Ribuan Pekerja Dinonaktifkan Jadi Peserta BPJS Kesehatan

“Kondisi mereka kami temukan ketika melakukan bedah kelurahan belum lama ini. Jadi, setelah melihat tempat tidur yang tidak layak sebagai tempat peristirahatan saya langsung memberikan bantuan kasur, karpet dan kursi,” ujar Suwirta.

Menurut Suwirta, bantuan tersebut sebagai tindaklanjut pada saat melakukan bedah kelurahan di Keluraham Semarapura Kauh pada, 27 Oktober 2020. Bahkan pihaknya sudah mengintrusikan pihak kelurahan, camat dan warga sekitar untuk melakukan bersih-bersih terhadap rumah Marni.

Baca juga :  Dampak Covid-19, Stok Darah di Klungkung Menipis

Sementara Ni Nyoman Marni mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Bupati Suwirta yang memberikan bantuan. Apalagi dirinya tidak menyangka Bupati Suwirta sendiri yang langsung memberikan bantuan kepada dirinya. Bahkan meminta dinas terkait untuk membersihkan kamar anaknya yang ODGJ. (119)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini