Jadi Sorotan, Gerombolan Kambing Makan Ini

0
5
Picsart 11 04 07.27.13
SAMPAH BERSERAKAN - Sampah yang berserakan di Pengambengan menjadi makanan gerombolan kambing.

Negara, DENPOST.id

Daerah pesisir Pengambengan, Kecamatan Negara, Jembrana khususnya di lokasi tanah timbul kerap menjadi tempat pembuangan sampah bagi masyarakat sekitar. Bahkan sampah tampak berserakan di mana-mana di areal dekat Pura Segara Pengambengan itu.

Dari pengamatan, Rabu (4/11/2020) di lokasi sejatinya sudah ditempatkan sebuah kontainer sampah, namun tampak kosong. Sampah plastik dan lainnya tampak berserakan di luar kontainer dan bahkan meluber ke jalan. Banyaknya sampah plastik dan lainnya menjadi tempat kerumunan gerombolan kambing.

Baca juga :  "Calling Coklit" KPU Jembrana Sampai ke Pelosok Desa

Secara otomatis sampah yang berserakan tersebut menjadi makanan kambing.
“Sejak beberapa hari ini sampah berserakan dan tidak diangkut. Jadilah makanan kambing atau sapi. Padahal lebih banyak sampah plastik. Entah kenapa bisa berserakan begitu dan sangat bau,” kata beberapa warga Pengambengan.

Warga berharap Dinas LH secara kontinyu mengangkut sampah di tempat itu. “Ya, saya lihat warga yang buang sampah hanya melempar sampahnya dari jalan. Tidak mau memasukkan ke dalam kontainer,” kata warga lainnya.

Baca juga :  KJM Ajukan Dua Bakal Calon

Sementara Perbekel Pengambengan, Kamaruzaman dikonfirmasi mengatakan Dinas LH sudah rutin mengangkut sampah dari tempat itu. “Mungkin karena sempat libur jadi belum diangkut. Tapi selama ini sudah rutin diangkut,” jelasnya.

Kadis LHKP Jembrana, Wayan Sudiarta dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut. “Sepertinya kontainer kami kosong tapi sampah berserakan di bawah. Nanti kami tindaklanjuti,” tandasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini