Sosialisasikan Prokes, Serinah Blusukan ke Pasar Bebandem

0
7
Sosialisasikan Prokes, Serinah Blusukan ke Pasar Bebandem
BLUSUKAN - PJS Bupati Karangasem sosialisasikan protokol kesehatan saat blusukan ke Pasar Bebandem.

Amlapura, DENPOST.id

Menghindari klaster covid-19 di pasar tradisional, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, blusukan ke sejumlah pasar tradisional untuk menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes). Salah satu pasar yang didatangi Serinah adalah Pasar Bebandem, Kecamatan Bebandem, Karangasem,  Rabu (4/11/2020).

Didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Camat Bebandem dan Jajaran Forkompinda, Serinah menekankan seluruh warga yang melakukan aktivitas di Pasar Bebandem wajib memakai masker. “Baik pedagang maupun pembeli, semua wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19,” imbau Serinah.

Baca juga :  Perihal Pencabutan Penjor, Krama Jasri Dimediasi

Berjalan kaki menyusuri pasar, Serinah menemukan beberapa warga yang tak mengenakan masker. Dengan melakukan pendekatan humanis, ia membagikan masker dan mengimbau agar tak lagi mengabaikan protokol kesehatan. Ia menekankan, di tengah Pandemi covid-19 perekonomian harus tetap berjalan, namun semua pihak harus tetap berupaya memutus rantai penyebaran. “Semua harus patuh pada protokol kesehatan,” pungkasnya. (c/yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini