Monkey Forest Dibuka Kembali, Ini Harapan Wagub

0
11
Monkey Forest Dibuka Kembali, Ini Harapan Wagub
DIBUKA KEMBALI - Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati saat membuka Objek Wisata Wana Rawana Monkey Forest, Kamis (5/11/2020).

Ubud, DenPost

Setelah sempat vakum akibat pandemi covid-19, objek wisata Wana Rawana Monkey Forest di Ubud kembali beroperasi pada Kamis (5/11/2020). Pembukaan dilakukan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, yang juga tokoh adat di Kecamatan Ubud.

Dibukanya ikon pariwisata di Ubud ini bertujuan untuk menggairahkan objek wisata, hotel dan restoran yang ada di Ubud. Dengan begitu, wisatawan domestik memiliki pilihan untuk berkunjung ke Bali, khususnya Ubud. Demikian dikatakan Wagub, sesaat setelah membuka peresmian.

Baca juga :  Tipu Turis, Dua Staf ‘’Money Changer’’ Dibekuk

“Harapannya tentu tidak Monkey Forest saja (yang beroperasi), ada restoran dan objek wisata di Ubud ini agar bisa terangkat bersamaan dengan dibukanya Monkey Forest. Apalagi pemerintah tetap membuka kunjungan wisdom,” tutur Wagub yang karib disapa Cok Ace ini.

Sebagai tokoh adat, dia menyebutkan bahwa pemilihan hari dibukanya objek wisata ini juga berdasarkan hari baik yang diyakini warga adat di Desa Padang Tegal, Ubud.  Kata dia, pemilihan hari baik ini telah melalui proses musyawarah antara Bendesa dan warga adat setempat.

Baca juga :  Pelukis Kontemporer Batuan, Wayan Bendi Berpulang

Bendesa Padang Tegal,  Made Gandra, dalam kesempatan itu mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Dia mengaku gembira bahwa Monkey Forest bisa dibuka kembali. Karena tanpa dibuka, kata dia, tidak ada kesempatan mengetahui peluang sektor pariwisata saat pandemi.

Tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) di Monkey Forest, Genera Manager Monkey Forest, I Nyoman Sutarjana mengakui telah menyediakan sarana prokes secara proporsional dan mudah dijangkau. Penerapan prokes akan menjadi pedoman, sehingga tak menimbulkan klaster penularan covid-19. (106)

Baca juga :  Gelapkan Mobil Sewaan, IRT Diciduk Polisi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini