Tiga Hari, Belasan Pasien Covid-19 Sembuh Dipulangkan

Tiga Hari, Belasan Pasien Covid-19 Sembuh Dipulangkan
SEMBUH - Pasien terkonfirmasi covid-19 yang dinyatakan sembuh, Kamis (5/11/2020) dipulangkan.

Negara, DenPost

RSU Negara selama tiga  hari berturut-turut memulangkan belasan pasien  terkonfirmasi covid-19 yang sembuh. Pada Kamis (5/11/2020) dipulangkan 9 pasien. Sebelumnya pada Selasa (4/11/2020) ada 3 pasien yang dinyatakan sembuh.  Sedangkan pada Senin (3/11/2020), RSU Negara memulangkan seorang pasien.

Secara kumulatif RSU Negara telah memulangkan 306 pasien yang sembuh dari Covid-19. Pasien yang pulang Kamis (5/11/2020) salah satunya ibu hamil dengan usia kehamilan 8 bulan, lansia usia 63 tahun dan 2 anak masing-masing usia 3 dan 4 tahun.

Baca juga :  Ketua Yayasan Bantah SMP Nasional Negara Tutup

Pasien yang dinyatakan sembuh dilepas Kepala Bidang Pelayanan dan Kendalali Mutu, dr. I Gede Ambara Putra, beserta Kepala Tata Usaha I Komang Parna, di depan gedung VIP. Dalam arahannya, dr. Ambara menyampaikan agar pasien yang sudah sembuh tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Sampai saat ini RSU Negara masih merawat 19 pasien di ruang isolasi.

Para pasien sembuh menyampaikan terima kasih atas perawatan di RSU Negara selama isolasi sehingga sembuh.

Baca juga :  Belasan PMI di Jembrana Jalani Swab Test

Salah seorang pasien mengharapkan warga tidak lalai dalam menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan. “Saya merasakan sendiri karena tidak pakai masker jadi tertular,” jelas seorang pasien. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini