Ngurah Maharjana Jadi Plt. Ketua KPU Karangasem

0
5
Ngurah Maharjana Jadi Plt. Ketua KPU Karangasem
Plt. KPU Karangasem, Ngurah Gede Maharjana

Amlapura, DENPOST.id

Pascapencopotan Gede Krisna Adi Widana sebagai  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem, Kamis (5/11/2020) jajaran KPU Karangasem menggelar pleno. Dalam pleno, seluruh komisioner menyepakati Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Ngurah Gede Maharjana menjadi Plt Ketua KPU Karangasem.

Salah satu komisioner KPU Karangasem, Deasy Natalia, mengungkapkan, penunjukkan Maharjana sebagai Plt Ketua merupakan hasil kesepakatan bersama. “Memilih pak Ngurah Maharjana  tidak ada aturan khusus, menunjuknya karena telah mejadi kesepakatan pleno dari kami,” jelas Deasy. Mengenai sampai kapan menjabat menjadi Plt, Deasy belum dapat memastikan, sebab masih menunggu surat arahan dari KPU RI.

Baca juga :  KPU Harapkan Partisipasi Aktif Perempuan

Dimintai konfirmasi terkait  putusan DKPP, Ngurah Maharjana menjelaskan, Krisna Adi Widana juga diberhentikan sementara sebagai anggota KPU Karangasem. Ia diberikan kesempatan maksimal 30 hari untuk menyelesaikan administrasi terkait pemberhentian di majelis desa adat. “Walaupun diberi batas waktu, kami berharap agar sesegera mungkin dapat diselesaikan mengingat tahapan yang terus berjalan,” katanya.

Meski terjadi prahara di tubuh KPU Karangasem, Ngurah Maharjana memastikan tahapan Pilkada Karangasem tak terpengaruh. Dikatakannya, jajaran komisioner tengah gencar melakukan sosialisasi secara daring kepada masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember nanti.

Baca juga :  Pemasangan Baliho Langgar Kesepakatan, Wandira Nilai KPU Beri Ruang

Sementara itu, Krisna Adi Widana mengaku ikhlas dengan pencopotannya sebagai Ketua KPU Karangasem. “Kemarin saya sudah ikuti sidang secara online. Surat putusannya akan saya tunggu untuk saya baca. DKPP lembaga terhormat tinggi yang sifatnya final. Segala keputusannya bersifat final. Jadi saya menghormati dan menerima keputusan itu,” tegas Krisna. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini