Ribuan Usaha di Badung Berpeluang Dapat Dana Hibah Pariwisata

0
5
Picsart 08 06 06.57.17
SEPI - Suasana Kawasan Nusa Dua terlihat sepi beberapa waktu lalu. Dengan turunnya dana hibah pariwisata, diharapkan usaha wisata kembali menggeliat.

Kuta, DENPOST.id

Sebanyak 3.839 pengusaha hotel di Badung berpeluang menerima dana hibah pariwisata yang digelontorkan Pemerintah Pusat. Saat ini sedang dilakukan verifikasi data pengusaha. Hal itu diungkapkan Ketua PHRI Badung, IGN Rai Suryawijaya, Kamis (5/11/2020).

Suryawijaya memaparkan, dana hibah ini sebagai pengganti pajak yang hilang dari hotel dan restoran. Total dana hibah yang dialokasikan Pemerintah Pusat untuk seluruh Indonesia sebesar Rp 3,3 triliun. Bali sendiri mendapat jatah 36 persen atau sekitar Rp 1.187 miliar. Pembagiannya kata dia, 70 persen untuk usaha hotel dan restoran, sedangkan sisanya 30 persen dikelola pemerintah kota dan kabupaten untuk mendanai kegiatan berkaitan dengan protokol kesehatan covid 19.

Baca juga :  Polisi Buru Pembobol Pura Dalem Dukuh Lukluk

“Penyerahan dana hibah ini sangat bagus, karena sudah 7 bulan para pengusaha ini tanpa pendapatan. Dengan dana ini, para pengusaha bisa memulai membuka usahanya kembali. Paling tidak ini bisa menutupi operasionalnya,” katanya.  (113)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini