Tak Bayar Hotel, WN Inggris Ditangkap Polisi

Tak Bayar Hotel, WN Inggris Ditangkap Polisi
DITANGKAP- Tersangka Scott James Deakin ditangkap lantaran diduga menipu hotel di Kuta.

Kuta, DenPost

Meski tak punya uang, seorang warga negara (WN) asal Inggris nekat berkunjung ke Bali. Akibatnya, pria bernama Scott James Deakin (25) itu tak mampu membayar hotel di Kuta. Scott lalu dilaporkan ke polisi oleh pihak hotel.

Kapolsek Kuta AKP G.A.A.Udayani, Kamis (5/11) kemarin, mengtakan Scott ditangkap dan diamankan ke Polsek Kuta. “Dia ditangkap bersama seorang wanita di depan Apotek Kimia Farma di Kuta, Minggu (1/11/1010). Masih kami lakukan pendalaman,” tegasnya.

Baca juga :  Kepatuhan Prokes Masyarakat Badung Diklaim Meningkat

Kasus tersangka Scott ini terjadi pada Selasa (21/7/2020) sekitar pukul 18.00. Awalnya tersangka memesan salah satu kamar di Hotel Gemini di Jalan Popies II Gang Ronta, Kuta. Saat itu, dia mengaku telah booking hotel lewat online (agoda.com).

Kemudian pihak hotel mengecek, dan ternyata bookingan itu dikansel oleh pihak agoda.com karena kartu kredit tersangka Fraud (tidak ada uang). “Tersangka lalu memesan ulang dan terjadi hal yang sama (tidak ada uang). Tapi tersangka bersikukuh bahwa kartu kreditnya masih bisa dipakai dan dia akan berurusan dengan pihak agoda.com,” tegas mantan Kapolsek Denpasar Barat ini.

Baca juga :  Pemohon SIM di Denpasar Tembus 500 Orang Per Hari

Lantaran tersangka berjanji akan melakukan pembayaran online yakni bank transfer internasional, pihak hotel membiarkan tersangka menginap. Akhirnya hingga waktu pembayaran pada 1 Agustus 2020, tersangka juga belum membayar. “Saat dihubungi melalui pesan singkat, tersangka tak merespons. Karena merasa ditipu, pihak hotel lantas lapor polisi,” beber Udayani.

Sejak dilaporkan, tersangka tidak pernah kembali ke hotel. Dia meninggalkan barang-barangnya di sana. “Setelah kami interogasi, tersangka mengakui perbuatannya. Kami telah mengamankan sejumlah barang bukti dari tersangka,” tandas Kapolsek. (124)

Baca juga :  Hari Kelima GPDRR, Semua Delegasi Bebas Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini