Jembrana Siapkan Layanan Ambulance Khusus Ini

0
4
Picsart 11 05 07.23.24
KHUSUS HEWAN - Pemkab Jembrana mulai menyiapkan ambulance khusus hewan.

Negara, DENPOST.id

Guna mendekatkan pelayanan pada masyarakat dan peternak, Pemkab Jembrana mulai menyiapkan ambulance khusus hewan. Ambulance jenis minibus (AVP) ini, merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali.

Kendaraan ini disiapkan sebagai operasional petugas Bidang Keswan Kesmavet yang banyak terjun ke peternak – peternak dan perusahaan yang membutuhkan jasa pelayanan kesehatan hewan.

Kabid Keswan Kesmasvet Dinas Pertanian Pangan Jembrana, Drh. I Wayan Widarsa , Kamis ( 5/11/2020) mengatakan ambulance ini nantinya akan dilengkapi berbagai faslitas medis kesehatan hewan. Selain itu juga ada tenaga kesehatan yang terdiri atas dokter hewan, serta obat-obatan.

Baca juga :  Mayat Nelayan Ditemukan Mengapung di Perairan Yehsumbul

“Untuk kelengkapan lainnya segera kita isi. Tapi saat ini mobil sudah berkeliling ke sejumlah peternak dan perusahaan. Kita juga siapkan jam operasional. Intinya untuk mendekatkan dan mempercepat pelayanan di samping agar cepat mengetahui permasalahan yang dihadapi peternak,” kata Widarsa. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini