Kembali Dibuka, Objek Wisata Monkey Forest Taat Prokes

0
6
Kembali Dibuka, Objek Wisata Monkey Forest Taat Prokes
Objek wisata Monkey Forest berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Melalui upaya itu, diharapkan penyebaran Covid-19 di Bali dapat ditekan.

Ubud, DenPost

Ketersediaan sarana protokol kesehatan di objek wisata Monkey Forest tersedia secara proporsional. I Nyoman Sutarjana,General Manager objek wisata Monkey Forest ini mengatakan telah menyediakan 50 sarana cuci tangan, yang ditempatkan secara strategis.

“Hampir di setiap titik kita sediakan tempat cuci tangan, sampai 50-an,” ujarnya di sela peresmian dibuka kembalinya Monkey Forest oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kamis (5/11). Dia menyebutkan protokol kesehatan menjadi pendoman beroperasinya ikon pariwisata di Ubud itu.

Baca juga :  Kunjungan Wisdom Berangsur-angsur Meningkat

“Pertama kita melakukan prokes secara ketat, karena kita konsen sekali mengingat kita tahu, karakter gen monyet dengan manusia itu mirip. Jadi agar dari manusia tidak bisa menularkan ke monyet, maka protokol kesehatan harus dijaga. Itu yang kita yakinkan,” urainya.

Dibuka kembalinya Monkey Forest, kata dia, telah melalui sejumlah pertimbangan. Salah satunya, pihaknya memetakan bahwa akan terjadi tren berwisata menuju alam. Maka untuk mewujudkan tren tersebut, pihaknya ingin memberi pilihan objek wisata alam. “Itu jadi nilai jual kita,” sebutnya.

Baca juga :  Bupati Gianyar Lantik Ratusan Pejabat

Mengenai diskon harga, Sutarjana mengatakan pihaknya belum menerapkan. Sebab harga yang ditetapkan sekarang sudah terbilang kompetitif di tengah pandemi Covid-19. Namun ke depan, dia mengatakan tidak menutup kemungkinan bahwa Monkey Forest akan menerapkan diskon.

Ditanya soal target kunjungan, dia enggan menjawab jumlahnya secaa lugas. Dia hanya berharap, kunjungan wisatawan domestik ke Bali dapat berdampak ke Ubud. “Kita harapkan mereka yang ke Ubud, dapat mengunjungi Monkey Forest,” tutupnya. (106)

Baca juga :  Tak Gampang, “Pawang” ODGJ Harus Lakukan Ini Sebelum Beraksi

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini