SD N 2 Padangbai Roboh, Serinah Langsung Tinjau

0
7
SD N 2 Padangbai Roboh, Serinah Langsung Tinjau
Pjs Bupati Karangasem, Wayan Serinah meninjau bangunan SDN 2 Padang Bai yang roboh

Amlapura,DenPost

SD Negeri 2 Padang Bai, di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Karangasem mendadak ambruk  Rabu (4/11) siang. Lokasi ambruk di ruang kelas 6. Bagian atap hingga tembok nyaris rata. Menanggapi kondisi tersebut, Pjs Bupati Karangasem, I Wayan Serinah didampingi Camat Manggis mengecek langsung ke lapangan pada Kamis (5/11).

Informasi di lapangan menyebutkan atap ambruk disebabkan kondisi bangunan yang telah tua, belum sempat mengalami rehab. Pada gempa bumi Lombok tahun 2018 lalu, tembok bangunan ambruk sempat mengalami pergeseran dan retak. Pada bagian pintu, jendela dan kayu juga dimakan rayap. “Bersyukur peristiwa tersebut terjadi bukan disaat para siswa sedang belajar di sekolah sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” ungkap Serinah.

Baca juga :  75 Persen Kasus Covid-19 di Karangasem Merupakan Transmisi Lokal

Menangani kondisi ini, ia berjanji pemerintah daerah Kabupaten Karangasem akan segera memperbaiki kerusakan sekolah tersebut. “Pemkab Karangasem melalui Dinas Pendidikan telah melaksanakan rapat terkait robohnya bangunan kelas ini. Selanjutnya akan dicarikan jalan keluar agar siswa bisa kembali menggunakan kelasnya,” ungkap Pjs asal Desa Amertabuana ini.

Ia berharap sekolah telah terbangun kembali, sebelum sekolah tatap muka dilaksanakan. “Jika situasi masih belum memungkinkan, Saya sarankan pembelajaran dilaksanakan secara online dahulu oleh guru dari sekolah sementara siswa berada di rumah,” pungkasnya. (c/yun)

Baca juga :  Fraksi Golkar Badung Potong Gaji 75 Persen untuk Penanggulangan Covid-19

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini