Putus Mata Rantai Covid-19, Ini Kata Ketua Dewan Jembrana

0
6
Putus Mata Rantai Covid-19, Ini Kata Ketua Dewan Jembrana
Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi

Negara, DenPost

Jumlah kasus covid-19 di Jembrana hingga saat ini mencapai 466. Meski angka kesembuhan sudah 436 orang, namun berbagai upaya pencegahan terus dilakukan. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kami sangat berharap agar virus corona benar-benar musnah dan kita semua bebas dari pandemi ini,” kata Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, Sabtu (7/11/2020).

Sri Sutharmi mengatakan, pandemi hanya bisa diperangi jika semua pihak bergotong-royong dalam upaya pencegahan. Caranya, lanjut Sri Sutharmi, dengan menjaga kebersihan diri, dan taat protokol kesehatan (prokes).

Baca juga :  Tim Investigasi Bawaslu Jembrana Tidak Temukan Politik Uang

Perempuan asal Yehembang ini menilai, pelaksanaan prokes di Jembrana pada umumnya sudah berjalan baik. Di samping itu,  satgas yang di dukung oleh TNI/Polri juga intens melaksanakan sosialisasi dan penerapan aturan aturan yang ada. “Saya sangat berharap masyarakat dapat menyadari bahwa prokes tersebut sangatlah penting diikuti. Saya berharap masyarakat bisa berdisiplin dan menjadikan prokes ini sebagai suatu kebutuhan hidup yang wajib dipenuhi untuk menjaga kesehatan bukan semata-mata untuk memenuhi tuntunan undang-undang atau peraturan agar terbebas dari sanksi yang ditimbulkan,” jelasnya.

Baca juga :  Ratusan Warga Jembrana Diuji Usap

Sri Sutharmi juga menilai peran desa adat sangat penting dalam menyosialisasikan prokes. “Sejak awal satgas gotong royong sudah aktif dan desa adat sudah bergerak. Peran desa adat memang harus terus digencarkan dalam sosialisasi,” tandasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini