Cegah Klaster Baru, Jalan Gajah Mada Dijaga 24 Jam

0
4
Cegah Klaster Baru, Jalan Gajah Mada Dijaga 24 Jam
DIJAGA – Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, bersama anggotanya menjaga sekaligus mencegah pedagang berjualan di sepanjang Jalan Gajah Mada, Sabtu (7/11/2020) malam pukul 21.00.

Pemecutan, DENPOST.id

Guna mencegah klaster baru covid-19, Satpol PP Kota Denpasar melakukan penjagaan 24 jam di Jalan Gajah Mada, Denpasar. Di kawasan ini, acapkali pedagang membandel dengan menggelar dagangan di trotoar dan badan jalan, sehingga menimbulkan kerumunan. Selain di Jalan Gajah Made, Satpol PP juga melakukan pengawasan serupa di Jalan Gunung Kawi.

”Kami bersama Dishub menjaga Jalan Gajah Mada dan Jalan Gunung Kawi tiga shift mulai pukul 21.00 sampai pukul 06.00 supaya pedagang tidak berjualan di trotoar dan badan jalan. Pedagang yang biasa mangkal di emper toko maupun di jalan mulai pukul 21.00 sudah direlokasi ke pelataran Pasar Badung agar sepanjang Jalan Gajah Mada bersih dari pedagang maupun sampah,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, Minggu (8/11/2020).

Baca juga :  Pasar Badung Dilengkapi “Room Covid”

Meski sudah dijaga, Anom Sayoga mengakui masih ada pedagang yang kucing-kucingan. Namun dikatakannya, sebagian besar pedagang sudah mengikuti imbauan pindah berjualan ke pelataran Pasar Badung. Sebelum dijaga, pedagang buka mulai pukul 21.00-06.00 berdesak-desakan berjualan di trotoar dan badan Jalan Gajah Mada maupun Jalan Gunung Kawi.

”Kami selama menjaga Jalan Gajah Mada dan sekitarnya belum mengambil tindakan represif, dan lebih banyak melakukan pembinaan. Tempat berjualan bukan di trotoar maupun di jalan melainkan di pasar sehingga tidak menganggu arus lalu lintas, pejalan kaki dan melanggar ketertiban umum,’’ jelas Anom Sayoga.

Baca juga :  Ditabrak Harley di Jl. By Pass, Bocah SD Terkapar

Dia kembali mengajak di masa pandemi Covid-19 ini semua elemen masyarakat harus waspada dan taat mengikuti protokol kesehatan (prokes).”Kami terus melakukan edukasi terkait bahaya penularan virus corona kepada masyarakat melalui mobil patroli keliling saat berjaga di pasar maupun kerumunan warga,’’ pungkasnya. (103)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini