Serahkan Bantuan Korban Tertimpa Pohon, Serinah Ingatkan Masyarakat Ini

0
5
Picsart 11 08 05.32.42
SERAHKAN BANTUAN - Pjs Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, saat menyerahkan bantuan kepada korban rumah rusak tertimpa pohon, Ni Made Suriani, Sabtu (7/11/2020).

Amlapura, DENPOST.id

Pjs Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, Sabtu (7/11/2020) menyambangi rumah Ni Made Suriani (45) di Banjar Dinas Ababi, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Didampingi Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Camat Abang, Perbekel Ababi, Babinkantibnas Desa Ababi dan Staf PMI Kabupaten Karangasem, Serinah menyerahkan bantuan kepada Suriana, pascamengalami musibah
tertimpa pohon tumbang yang mengenai rumahnya.

Dihimpun dari informasi di lapangan, Rumah yang ditempati Suriana menjadi korban saat hujan angin yang terjadi beberapa hari lalu. Beruntung saat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. “Saya turut prihatin dengan musibah yang menimpa warga ini. Walaupun belum bisa membangun rumahnya, diharapkan bantuan yang kami bawa dapat meringankan beban keluarga,” ungkap Serinah.

Baca juga :  Sehari, Karangasem Tambah 20 Kasus Transmisi Lokal

Serinah menyerahkan bantuan berupa barang, di antaranya terpal, air mineral, selimut, matras, perlengkapan keluarga, minyak goreng, mie goreng dan beras.

Dalam kunjungannya, dia juga mengimbau agar warga setempat juga harus berhati-hati. Sebab kondisi cuaca yang sangat ekstrem, seperti angin kencang berpotensi menyebabkan pohon tumbang dan bencana lainnya. “Warga juga harus waspada jika rumah tinggalnya dekat daerah rawan bencana atau longsor,” ujarnya. (yun)

Baca juga :  Uji Usap Massal Segera Digelar Bertahap

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini