Sosialisasikan Prokes, Dauh Puri Klod Sasar Pelaku Usaha

Sosialisasikan Prokes, Dauh Puri Klod Sasar Pelaku Usaha
PATROLI DIALOGIS – Aparat Desa Dauh Puri Klod saat melakukan patroli dialogis dan edukasi protokol kesehatan ke sejumlah pelaku usaha di wilayahnya. DENPOST.id/ist

Dauh Puri, DENPOST.id

Sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di Kota Denpasar terus digencarkan. Apalagi penambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 masih terjadi. Tidak hanya mengandalkan pemerintah  daerah, aparat di tingkat desa juga bergerak melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona. Desa Dauh Puri Klod misalnya. Pihak desa melaksanakan patroli dialogis dan edukasi prokes kepada pelaku usaha dan masyarakat di wilayah Desa Dauh Puri Klod, Kecamatan Denbar, Sabtu (7/11/2020) malam.

Baca juga :  Kasus Luar Tetap Dominan, 117 Akibat Transmisi Lokal

Perbekel Desa Dauh Puri Klod, Nengah Suartha, ketika dimintai konfirmasi mengatakan, patroli dialogis ini merupakan penerapan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 48 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan. Dikatakannya, patroli ini dilaksanakan setiap malam minggu bersama unsur Bhabinkamtibnas, Babinsa serta Linmas dengan menyasar para pelaku usaha seperti mall, restoran cepat saji dan para pedagang di area Genteng Biru, serta warga Desa Dauh Puri Klod. “Kami selalu mengingatkan kepada para pelaku usaha agar menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan mewajibkan pelanggannya agar menggunakan masker, menjaga jarak serta membatasi maksimal 50% pengunjung dari total seluruh kursi yang ada,” paparnya.

Baca juga :  Uji Usap Dipatok Rp 900, Uji Cepat Antigen Masih Digodok

Dengan dilaksanakannya patroli dialogis serta edukasi ini, dia berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya menerapkan prokes mulai dari diri sendiri. “Dengan menerapkan prokes mulai dari diri sendiri niscaya masyarakat Kota Denpasar dan khususnya di Desa Dauh Puri Klod ini dapat terhindar dari penyebaran covid-19,” pungkasnya. (111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini