Seribu Relawan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dilatih Ini

0
9
Seribu Relawan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Dilatih Ini
PELATIHAN RELAWAN - Cok Ace saat memberi keterangan usai membuka Pelatihan Relawan, Senin (9/11/2020) di Prime Plaza, Sanur.

Sanur, DenPost

Badan Nasional Penanggulangan Bencana telah membentuk seribu relawan penanggulangan Covid-19 di Provinsi Bali. Para relawan itu diberi pelatihan terkait tugas pokok dan fungsinya sebagai penyebar informasi protokol kesehatana, Senin (9/11/2020) hingga Kamis (12/11/2020) mendatang. Dalam sehari, dilatih sebanyak 200 orang.

“Kita bekali relawan kita, sehingga bisa mengajak keluarganya,  lingkungannya untuk terus-menerus melakukan perilaku hidup sehat,” ungkap Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan, dalam pembukaan Pelatihan Relawan yang dibuka Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Baca juga :  Di Denpasar, Kembali 13 Pasien Sembuh dan 6 Orang Positif

Dalam sambutannya, dia menyebutkan Bali salah satu provinsi yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19, yang membuat sektor pariwisata sebagai penggerak ekonomi melesu. Hal itu menjadi alasan mendasar edukasi perubahan perilaku kencang dilakukan BNPB di Bali.

Sementara itu Wagub menyebutkan, modal utama Bali dalam menggerakkan pariwisata saat pandemi adalah memulihkan kepercayaan wisatawan agar mau berkunjung ke Bali. Salah satu upayanya, kata dia, Bali harus mampu menunjukkan ketaatan menerapkan protokol kesehatan menjadi kebiasaan.

Baca juga :  Axl Mattew Situmorang: Manfaatkan Teknologi Digital di Tengah Pandemi Corona

“Tunjukkan ketaatan kita mentaati 3M (Menyuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker). Dengan ini, kami yakin Bali segera pulih, baik kesehatan maupun ekonominya,” ungkap pejabat yang disapa Cok Ace ini.

Terkait relawan penanggulangan covid-19 Provinsi Bali, mereka bertugas untuk menyebarkan informasi tentang penerapan 3M. Aktitivitas mereka akan diunggah di aplikasi Inarisk, sehingga BNPB akan melakukan pemantauan secara digital. (106)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini