Terapkan Prokes, Walikota Cup XI Cabang Catur Digelar Dua Tahap

0
6
Pandemi Covid-19, Walikota Cup XI Cabang Catur Digelar Dua Tahap
ilustrasi

Dauh Puri, DENPOST.id

Pandemi covid-19 tak menghalangi upaya Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Denpasar, mencetak atlet catur berprestasi. Karenanya Percasi Denpasar siap menyelenggarakan Walikota Cup XI Cabang Catur Tahun 2020. Namun karena masih pandemi, turnamen ini pun menyesuaikan dengan adaptasi kehidupan baru (new normal) yakni penerapan protokol kesehatan (prokes). Turnamen akan digelar secara online dan offline mulai 14 November 2020.

Ketua Panitia Walikota Cup XI Cabang Catur, I Made Suarta Wijaya, Sabtu (7/11/2020) menjelaskan, sehubungan dengan pandemi covid-19, pertandingan catur akan dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama yakni babak penyisihan, yang dilaksanakan melalui pertandingan catur online (tanpa tatap muka) pada  14 November 2020. “Pada tahap kedua (babak utama) dilaksanakan melalui pertandingan catur offline (tatap muka) pada  21 November 2020 dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.

Baca juga :  Tahapan Pilkada Segera Dimulai, Bawaslu Belum Terima Kiriman APD

Lebih lanjut dijelaskan, untuk babak penyisihan dapat diikuti oleh peserta sebanyak-banyaknya. “Hal ini lantaran pertandingan catur dilaksanakan dengan konsep online serta memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi atlet catur Kota Denpasar,” katanya.

Terdapat empat kategori dalam pelaksanaan Walikota Cup XI Cabang Catur Tahun 2020. Yakni kategori SD, kategori SMP, kategori SMA dan kategori terbuka. Nantinya, dari setiap katagori akan dipilih empat juara putra dan empat juara putri sehingga ada 32 peserta yang akan  ikut  bertanding di babak utama.

Baca juga :  Liarkan Sapi, Pemilik Diancam Sanksi Ini

Dikatakan pula, pertandingan catur online akan memperebutkan hadiah uang sebesar Rp 1.225.000, sedangkan pertandingan catur offline memperebutkan hadiah uang sebesar Rp 9.200.000, piala tetap dan piagam serta setiap pemain mendapat masker kain 3 lapis dan face shield dari panitia.

“Semoga dengan terselenggaranya Walikota Cup Ke XI Cabor Catur Tahun 2020 proses pembibitan atlet-atlet catur di Kota Denpasar terus berlangsung dengan baik dan aman agar bisa mengikuti turnamen-turnamen catur di tingkat yang lebih tinggi,” tandasnya. (111)

Baca juga :  Jual Freezer Box, Karyawan Perusahan Es Krim Dibekuk

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini