Razia Sasar Pasar Jimbaran, Belasan Warga Terjaring

0
14
Razia Sasar Pasar Jimbaran, Belasan Warga Terjaring
SASAR PASAR - Tim gabungan saat menggelar rasia prokes di kawasan Pasar Jimbaran, Kutsel.

Jimbaran, DENPOST.id

Aktivitas di Pasar Desa Adat Jimbaran, Senin (9/11/2020) tampak berbeda. Tim gabungan melakukan sidak protokol kesehatan (prokes) di pasar yang terkenal ramai tersebut.

Setelah melakukan penyisiran dan pengawasan secara teliti, tim menjaring 15 warga. 7 orang di antaranyta terjaring tanpa masker dan 8 orang yang memakai masker tapi menggunakannya dengan benar. Razia masker ini juga dijadikan ajang sosialisasi agar masyarakat disiplin menerapkan prokes di era tatanan kehidupan baru ini.

Baca juga :  Pembangunan Gerbang Elektronik Kawasan Uluwatu, Ini Acuannya

Lurah Jimbaran, Ketut Rimbawan, mengungkapkan, secara umum pelanggar prokes di Jimbaran relatif menurun. Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat sudah jauh meningkat. “Namun begitu, sosialisasi akan pentingnya prokes harus terus dilakukan agar penerapannya semakin meningkat,” katanya.

Camat Kutsel, Ketut Gede Arta, secara terpisah mengatakan, sidak gabungan ini  melibatkan Satpol PP, TNI/Polri, Dishub dan perwakilan Puskesmas Jimbaran. “Langkah ini akan terus berlanjut dengan lokasi yang berbeda. Kami mengimbau dan mengajak semua komponen masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus covid-19 ini,” ajaknya.  (113)

Baca juga :  Lapangan Lagoon Kering dan Temboknya Jebol

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini