Serinah Terima 100 Bantuan Seragam BPBD Dari Ini

0
4
Picsart 11 09 05.31.01
BANTUAN PAKAIAN - Pjs. Bupati Serinah, saat menerima secara simbolis bantuan 100 setel pakaian dari BPD Bali.

Amlapura, DENPOST.id

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karangasem, I Wayan Serinah, Senin (9/11/2020) menerima sumbangan 100 setel pakaian dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali. Pakaian tersebut, diserahkan Serinah untuk petugas di Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Karangasem. Seragam diserahkan langsung Kepala Cabang Karangasem, BPD Bali, Andayana Kusuma Yasa di Kantor BPBD Karangasem.

Andayana mengungkapkan penyerahan sumbangan seragam ini dilakukan, mengingat peran BPBD yang cukup krusial, khususnya di Kabupaten Karangasem. Kondisi bencana alam yang kerap terjadi dan peran BPBD menjadi penting yang memiliki mobilitas tinggi di lapangan.

Baca juga :  Lambung Bocor, KMP Nyaris Terbalik di Pelabuhan Padangbai

Tak hanya itu, dalam upaya penangan Covid-19, BPBD juga menjadi bagian dari garda terdepan. “Selain itu, kami ingin menunjukkan bahwa BPD Bali, bank yang dimiliki masyarakat Bali tidak cuma cenderung mencari keuntungan. Kami juga peduli, kali ini kepada BPBD punya peran penting untuk kita semua,” ungkapnya.

Sementara Pjs. Bupati Karangasem, Wayan Serinah menuturkan kerap kali merasa prihatin pada petugas BPBD saat melakukan penanganan bencana di lapangan, khususnya saat menangani bencana dalam kondisi hujan. “Kadang pakaian mereka basah. Saya tanya bawa pengganti tidak, mereka bilang tidak ada,” ungkap Serinah.

Baca juga :  Sehari, Karangasem Tambah 20 Kasus Transmisi Lokal

Keterbatasan pakaian lapangan tersebut, membuat dia berharap bantuan dari BPD Bali dapat bermanfaat. (yun)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini