Mendikbud Nadiem Makarim Kunjungi TK/PAUD Lingkungan Puri Damai Ubud

0
15
Picsart 11 09 06.45.40
KUNJUNGI TK - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, saat mengunjungi TK/PAUD Lingkungan Puri Damai di Banjar Tunon, Desa Singakerta Ubud, Gianyar, Senin (9/11/2020).

Gianyar, DENPOST.id

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim mengunjungi TK/PAUD Lingkungan Puri Damai, di Banjar Tunon, Desa Singakerta Ubud, Gianyar, Senin (9/11/2020). Kunjungan Mendikbud RI diterima Bunda PAUD Kabupaten Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, didampingi Kadis Pendidikan Gianyar, I Wayan Sadra; Sekdis Pendidikan Dewa Manuaba beserta IA Rusmarini dan I Wayan Damai dari Yayasan Puri Damai Ubud.

Kedatangan Menteri Nadiem Makarim ke TK/PAUD ini, karena tertarik melihat sistem pendidikan yang berkonsepkan lingkungan di TK tersebut.

Baca juga :  Mantan PMI Ambil Peluang Ukir Buah-buahan

Dikatakan tidak semua anak-anak di Indonesia, bahkan di Bali dapat menikmati metoda pembelajaran di alam. Apa yang dipelajari dapat dihubungkan langsung dengan kehidupan mereka sehari-hari. Hal itu sebenarnya model atau tipe pembelajaran yang cocok untuk TK/PAUD. “Tidak semua dunia pendidikan kita bisa menerapkan konsep lingkungan dalam proses belajar mengajar di sekolah,” kata Menteri Nadiem Makarim.

Menteri Nadiem Makarim juga menyampaikan selamat karena tanpa disadari TK/PAUD Lingkungan Puri Damai telah menerapkan apa yang menjadi program di kementeriannya, yakni merdeka belajar. Merdeka belajar itu konsepnya adalah memberikan kebebasan pembelajaran di tingkat sekolah, kepala sekolah maupun guru dan murid.

Baca juga :  Akan Digelar ‘’Pecaruan’’ di Rumah Warga yang Tertimpa ‘’Bade’’

Sementara Bunda TK/PAUD Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra mengatakan dalam hal ini kebetulan Gianyar mendapat penghargaan, khususnya dunia pendidikan. Dipilihnya lokasi TK/PAUD Lingkungan Puri Damai ini sebagai lokasi kunjungan, karena Menteri Nadiem Makarim sangat tertarik dengan konsep pembelajarannya berbasis lingkungan dan budaya lokal. (116)

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini