1.440 Jiwa Butuh Air Bersih, PMI Baru Suplai Segini

0
14
Picsart 11 09 06.46.43
AIR BERSIH - Dibantu warga dan anak-anak, PMI salurkan lima ribu liter air bersih kepada warga Tanah Barak, Seraya Tengah.

Amlapura, DENPOST.id

Dampak kemarau terhadap krisis air bersih di Kabupaten Karangasem kian meluas. Salah satunya di Banjar Dinas Tanah Barak, Desa Seraya Timur, Karangasem. Sebanyak 1.440 jiwa di wilayah tersebut, mengalami krisis air.

Hal tersebut, diungkapkan Divisi PB Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem, Agus Dwi Hartono. Dia menuturkan atas kondisi tersebut dan mendapat permintaan dari aparat setempat, pihaknya melakukan penyaluran air bersih, Senin (9/11/2020) siang.

Baca juga :  Gede Dana Nyatakan Siap "Head To Head" Dengan Mas Sumatri

“Kami menyalurkan lima ribu liter air bersih untuk 1.440 jiwa terdampak,” ungkap Agus. Dengan bantuan ini, dia berharap warga yang kekurangan air dapat teratasi.

Tak hanya di Desa Seraya Timur, Agus menuturkan ada 21 banjar yang telah mengajukan surat untuk memohon bantuan air bersih. Dua puluh satu banjar tersebut, berasal dari empat desa. Di antaranya di Kecamatan Abang ada Desa Nawakerti, Kecamatan Kubu (Desa Tianyar tengah dan Kubu), serta di Kecamatan Karangasem (Desa Seraya timur).

Baca juga :  Sembarangan Memetik Buah di Tenganan Pegringsingan, Sanksi Ini Menanti

Dari seluruh desa itu, PMI baru dapat melayani dua desa. Kondisi anggaran yang terbatas akibat dialihkan dalam penanganan Covid-19, membuat PMI sedikit kesulitan untuk melakukan penyaluran. Tak hanya itu, banyaknya bencana alam yang terjadi di Karangasem juga menjadi penyebab. “Kami berharap ada relawan yang tergerak untuk membantu para warga terdampak krisis air bersih, khususnya di 21 banjar yang tengah menanti bantuan,” harapnya. (yun)

Baca juga :  Ribuan ASN Belum Terima TPP, DPRD Karangasem Bingung

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini