10.818 Petugas KPPS di Denpasar Jalani Rapid Test

0
5
10.818 Petugas KPPS di Denpasar Jalani Rapid Test
RAPID TEST – Petugas KPPS di Denpasar menjalani rapid test untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pemungutan Suara Pilkada Serentak Kota Denpasar 9 Desember mendatang.

Wangaya, DENPOST.id

Ribuan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Denpasar menjalani rapid test. Tes ini sebagai upaya menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan pemungutan Suara Pilkada Serentak Kota Denpasar 9 Desember mendatang. Bekerjasama dengan RSUD Wangaya, KPU Kota Denpasar telah melaksanakan rapid test sejak 6 November 2020. Kegiatan ini akan beralnjut hingga 14 November 2020.

Plt.  Dirut RS Wangaya, dr Dewa Putu Alit Parwita, Senin (9/11/2020) mengatakan, rapid test bagi petugas KPPS ini penting dilaksanakan, mengingat pelaksanaan Pilkada kali ini di tengah pandemi covid-19.

Baca juga :  KPU Denpasar Lantik Sekretariat PPK

“Tentu hal ini sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta memastikan pelaksanaan pilkada tidak menjadi klaster penyebaran covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebanyak 10.818 petugas KPPS yang tersebar di empat kecamatan dijadwalkan mengikuti rapid test. Apapun hasilnya, lanjut Parwita, dapat memberikan gambaran akan upaya selanjutnya guna mendukung pencegahan penularan covid-19.

“Jadi kami berharap hasilnya non-reaktif, sehingga penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan lancar dan bebas covid-19,” terangnya.

Baca juga :  Kasus Luar Tetap Dominan, 117 Akibat Transmisi Lokal

Dikatakan pula, guna menyukseskan pelaksanaan rapid test bagi anggota KPPS ini, sebanyak  36 orang tenaga kesehatan dilibatkan.  Mereka terdiri dari dokter spesialis lab, analis, perawat dan tenaga administrasi. (111)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini