Akhiri Operasi Zebra, Polantas Jembrana Bagikan Sembako

0
6
Akhiri Operasi Zebra, Polantas Jembrana Bagikan Sembako
BAGI SEMBAKO - Mengakhiri Operasi Zebra Lempuyang Agung 2020, Polisi Lalu Lintas Polres Jembrana, Senin (9/11/2020) membagikan sembako, masker, handsanitizer, helm dan permen.

Negara, DENPOST.id

Mengakhiri Operasi Zebra Lempuyang Agung 2020, Polisi Lalu Lintas Polres Jembrana, Senin (9/11/2020) membagikan  sembako,  masker,  handsanitizer, helm dan permen. Bingkisan sebanyak 100 paket diberikan kepada pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Jembrana, Iptu Shinta Ayu Pramesti, Selasa (10/11/2020) mengatakan, bingkisan tersebut dibagikan untuk mengapresiasi masyarakat yang sudah tertib protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas. “Kami berikan apresiasi karena sampai hari terakhir operasi dari evaluasi kami masyarakat sudah semakin tertib,” jelasnya.

Baca juga :  Di Tegalcangkring, Pencuri Sasar Kandang Ayam

Sesuai data, sepanjang digelar Operasi Zebra Lempuyang Agung 2020 dari 26 Oktober hingga 8 November, nihil kejadian lalu lintas. “Pada tahun 2019 jumlah kejadian 11, tahun ini nihil. Demikian juga kerugian materiil, tahun ini nihil,” jelas Shinta Ayu.

Untuk tilang maupun teguran, lanjut Shinta, mengalami penurunan karena lebih ditekankan pada teguran lisan secara humanis. Namun diakuinya, kesadaran masyarakat akan keselamatan dan keamanan juga tertib berlalu lintas masih rendah. Karena itu diharapkan pada satgas menekankan kegiatan secara preventif yang sifatnya meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan mencegah masyarakat untuk melakukan pelanggaran lalu lintas.

Baca juga :  Wakapolres Ingatkan Masyarakat Jembrana Tidak Mudah Percaya Berita Bohong

“Kami juga sosialisasi prokes agar pengendara selalu memakai masker, memakai handsanitizer dan mencuci tangan juga menjaga jarak. Ini untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” tandasnya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini