Badung Peringati Hari Pahlawan Dengan Prokes Ketat

0
19
Badung Peringati Hari Pahlawan Dengan Prokes Ketat
HARI PAHLAWAN - Apel peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Puspem Badung, Selasa (10/11/2020).

Mangupura, DENPOST.ID

Peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020), di Kabupaten Badung, berlangsung khidmat. Apel dilaksanakan di lapangan Puspem Badung. Ada suasana berbeda dalam apel perdana nonvirtual tersebut. Mengingat masih pandemi covid-19, dilakukan pembatasan-pembatasn, baik jumlah orang yang mengikuti upacara hingga pengaturan jarak peserta apel. Protokol kesehatan covid-19 lainnya seperti mencuci tangan, pemakaian handsanitizer, penggunaan masker serta cek suhu tubuh dilakukan secara ketat.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Badung,  Ketut Lihadnyana, usai mengikuti apel mengatakan, sesuai dengan tema Hari Pahlawan yakni “Pahlawanku Sepanjang Masa”, nilai kepahlawanan itu tidak boleh hilang maupun luntur. “Bahkan, jasa-saja para pahlawan yang telah mendirikan republik ini dengan pengorbanan jiwa dan raga sekarang ini harus kita isi dengna pembangunan.  Kepahlawanan itu pada hakikatnya adalah memberikan kebebasan, kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” terangnya.

Baca juga :  BMKG : Waspadai Banjir Rob di Pesisir Selatan Pulau Bali

Lebih lanjut dikatakan, tema ini sejalan dengan visi Kabupaten Badung yakni bagaimana masyarakat Badung  sejahtera. Terlebih lagi di masa pandemi ini, tetap harus gotong-royong untuk bisa mengendalikan penyebaran covid-19. “Hal ini tidak bisa dilakukan sendiri , tapi seluruh lapisan masyarakat bersatu padu untuk bersama-sama memerangi serta mengendalikan covid-19 dan kita harapkan Badung bisa masuk zona hijau covid-19,” pungkasnya. (115)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini