Dirumahkan, Puput Jualan Jamu Kunyit Asam

0
15
Dirumahkan, Puput Jualan Jamu Kunyit Asam
JAMU – Jamu karya Luh Putu Jasmine Darmawiyasthi Putri alias Puput saat ikut stand di Pasar Gotong Royong di Buleleng, beberapa waktu lalu.

Singaraja, DENPOST.id

Luh Putu Jasmine Darmawiyasthi Putri alias Puput (21) sebelumnya bekerja  di Maldives sebagai waitress di Mosu Kitchen. Namun karena covid-19, Puput akhirnya  dipulangkan.  Ditemui dirumahnya di Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan, Selasa (10/11), Puput mengaku awalnya bingung tidak bekerja.

Dia putar otak dan mulai meracik jamu tradisional untuk dipasarkan.”Idenya karena dirumahkan dan bingung mau kerja apa, biar ada penghasilan akhirnya keluar dah ide buat jamu. Kebetulan karena kondisi covid, biar ada minuman sehat,” ungkapnya.

Baca juga :  Covid-19 di Buleleng, 1 Pasien Meninggal

Kenapa jamu? Ditanya begitu, Puput mengatakan karena jamu sangat baik untuk kesehatan. “Awal-awal covid kan belum ada yang jual jamu, akhirnya merintislah dari kecil dan sedikit dulu. Ditawarkan ke teman mama dulu dan guru-guru Smansa dan teman-teman Puput. Akhirnya banyak peminat dari luar juga,” beber jebolan Smansa Singaraja ini.

Kini, bisnis rumahan ini sudah punya izin dan kian banyak peminatnya. Bahkan Puput sering buka stand pameran UMKM di Pasar Gotong Royong.

Baca juga :  Minggu Petang, Jenazah Kapten Kadek Udi Suardiasa Tiba di Gerokgak

Dikatakan Puput, dulu variannya baru jamu kunyit asam, kunyit madu, kunyit sirih dan sirih aja. ”Best seller-nya kunyit asam dan kunyit sirih. Nah, sekarang sudah ada jamu kencur, kunyit asem jahe dan blimbing klungah. Di kalangan cowok-cowok, banyak peminat yang blimbing klungahnya itu namanya dobingah.  Terus kalangan ibu-ibu lebih banyak nyari kunyit asem jahe namanya jaguar,” paparnya.

Kegiatan yang awalnya iseng-iseng ini kini berkembang pesat dan sudah banyak pelanggan. (118)

Baca juga :  Pesanan Ribuan Kamar Hotel dan Villa di Buleleng Dibatalkan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini