Sidak Prokes di Padang-Padang, Mayoritas Pelanggar Pakai Masker Tidak Benar

Sidak Prokes di Padang-Padang, Mayoritas Pelanggar Pakai Masker Tidak Benar
SIDAK PROKES - Sidak prokes yang digelar di kawasan Padang-Padang Pecatu, di mana pelanggarnya kebanyakan menggunakan masker tidak benar.

Kutsel, DENPOST.id

Tim Gabungan Rasia Protokol Kesehatan Kuta Selatan (Kutsel) kembali melakukan sidak masker. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah kawasan Wisata Labuan Sait atau Padang-Padang, Desa Pecatu.

Dalam sidak kali ini, jenis pelanggaran didominasi penggunaan masker secara tidak benar. Seperti di dagu atau sekadar pakai. Jumlah yang terjaring menggunakan masker tidak benar sebanyak 12 orang dan tanpa masker hanya 1 orang.

Baca juga :  Di Badung, Objek Wisata Ditutup, Pasar Tradisional Diawasi Ketat

Hal itu diungkapkan Danru Pol.PP Kutsel, Wayan Suharyana, dihubungi pada Selasa (10/11/2020). Suharyana memaparkan,

sidak masker ini sesuai dengan Perbup No 52 tahun 2020 tentang penerapan disiplin prokes sebagai upaya pencegahan covid-19. Personel yang terlibat ada 25 orang, terdiri dari TNI/Polri, TraMtib Kutsel, serta Pol.PP.

“Yang terjaring totalnya ada 13, 1 tanpa masker, sisanya membawa masker tapi tidak dipakai secara benar,” terangnya. Sehari sebelumnya juga dilakukan sidak masker di Simpang Sligita Jalan By-pass Ngurah Rai Nusa Dua. Di mana yang terjaring 2 orang. Yakni satu orang tidak memakai masker dan dua pelanggar memakai masker tidak benar.

Baca juga :  Percepat "Tracking", Pos "Swab Test" Didirikan di Kutsel

Dia berharap masyarakat dan pengusaha agar selalu mengindahkan protokol kesehatan dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Camat Kutsel, Ketut Gede Arta, mengakui memang penggunaan masker dengan tidak benar masih mendominasi pelanggaran. Karenanya dia berulang kali mengimbau agar masyarakat disiplin agar penyebaran covid-19 bisa diminimalisir. “Mari bersama kita disiplin agar covid ini cepat berlalu dan ekonomi masyarakat yang mengandalkan sektor pariwisata juga kembali normal,” ajaknya. (113)

Baca juga :  Suiasa Panen Sayuran Hidroponik di BPP Abiansemal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini