Tanggap Bencana, Jembrana Pastikan Kesiapan Sarpras

Tanggap Bencana, Jembrana Pastikan Kesiapan Sarpras
CEK SARPRAS - Para pimpinan daerah dan jajaran ketika memeriksa kesiapan sarana dan prasarana (sarpras ) dalam rangka tanggap bencana di Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Wilayah Jembrana cukup memiliki potensi bencana cukup tinggi, baik berupa abrasi pantai, ancaman tsunami, banjir maupun tanah longsor. Meskipun saat ini tidak ada kejadian, namun antisipasi dini perlu dilakukan karena bencana bisa terjadi kapan saja.

Untuk  mengantisipasi terjadinya bencana alam, Polres Jembrana bersinergi dengan BPBD Kabupaten Jembrana, Selasa (10/11/2020) melaksanakan Apel Gelar Sarana dan Prasarana (Sarpras ), di GOR Kresna Jvara, Lingkungan Sawe, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana.

Baca juga :  Motor Terbakar, Pedagang Bakso Kehilangan Pekerjaan

Bupati Jembrana, I Putu Arta, mengatakan, pengurangan risiko bencana dan penanggulangan bencana yang terjadi bukan semata-mata menjadi tanggung jawab dari Pemerintah Daerah,  namun antisipasi dari semua pihak. “Kami harapkan kita semua bahu-membahu dalam penanggulangan bencana maupun dalam antisipasinya. Karena dengan bergotong-royong segala sesuatu menjadi sukses,” jelasnya.

Selain mengecek sarpras kebencanaan, Artha juga tak henti-hentinya mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). “Ini akan mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Polres Jembrana Razia Kartu Vaksin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini