Seorang Napi Positif Covid-19, Sekda Suplai Vitamin dan Masker

0
4
Seorang Napi Positif Covid-19, Sekda Suplai Vitamin dan Masker
VITAMIN - Sekda Sedana Merta didampingi Jajaran Pemkab Karangasem menyerahkan bantuan vitamin ke LP Kelas IIB Karangasem.

Amlapura, DENPOST.id

Seorang narapidana (napi) di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas IIB Karangasem sempat terkonfirmasi positif covid-19. Namun napi tersebut kini sudah dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan intensif dari tenaga kesehatan Rumah Sakit Karangasem. Terkait kondisi tersebut, Sekda Kabupaten Karangasem, Ketut Sedana Merta, Selasa (10/11/2020) menyerahkan bantuan ratusan paket vitamin dan masker ke LP Karangasem.

Sedana Merta menuturkan, penyerahan bantuan ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di dalam lingkungan Lapas dengan meningkatkan imunitas para napi. “Semoga untuk seterusnya tidak ada lagi napi atau anggota lapas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB  yang positif covid-19,” harapnya.

Baca juga :  "Melukat" di Pancoran Sapta Gangga, Ini Kepercayaan Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut Sedana Merta menyerahkan 411 paket vitamin dan 411 paket masker. Bantuan tersebut bersumber dari Badan Penanggulangan Bencana yang ada di BPBD Kabupaten Karangasem. “Semoga bantuan masker dan vitamin ini bermanfaat untuk narapidana dan anggota Lapas Kelas IIB Karangasem,” imbuhnya.

Kalapas Kelas IIB Karangasem, Jaka Prihatin, berterima kasih pada Pemkab Karangasem atas kepedulian dengan warga binaan. Pihaknya memastikan masker dan vitamin yang diberikan ini digunakan semaksimal mungkin dalam penurunan penyebaran covid-19 di Lapas Karangasem. “Masker serta vitamin ini pasti sangat berguna bagi warga binaan dan ini merupakan salah satu upaya untuk menghindari penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. (c/yun)

Baca juga :  Wujud Bakti Rsi Yadnya, Giri Prasta Serahkan Punia ke Sulinggih

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini