Kelurahan Sesetan Gencar Semprotkan Disinfektan dan Pantau Prokes

0
6
Kelurahan Sesetan Gencar Semprotkan Disinfektan dan Pantau Prokes
PROKES – Petugas mendatangi pedagang yang tidak menggunakan masker dan mengingatkan agar senantiasa disiplin menerapkan prokes. DENPOST.id/ist

Sesetan, DENPOST.id

Upaya pencegahan penyebaran covid-19 gencar dilakukan Kelurahan Sesetan. Penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang menjadi kunci pemutus penularan virus corona di masyarakat terus dipantau. Dengan melibatkan sejumlah pemangku kepentingan, Kelurahan Sesetan rutin menyemprotkan disinfektan. Seperti yang dilaksanakan pada Senin (9/11/2020) di lingkungan Taman Suci Sesetan.

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati,  saat dimintai konfirmasi mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan di lingkungan masyarakat. Selain melaksanakan penyemprotan, juga dilakukan sosialisasi prokes kepada masyarakat. Dalam aksi tersebut, petugas menyasar pedagang yang ada di wilayah Sesetan. “Kami komit bersama masyarakat dan pemangku kepentingan memutus penyebaran covid-19. Masyarakat harus menjaga diri, menjaga sesama, dan selalu taat pada prokes,” ujarnya.

Baca juga :  Angka Kecelakaan Didominasi Usia Produktif, Ini Pesan Dirlantas Polda Bali

Lebih lanjut disampaikan, kesadaran bersama untuk disiplin prokes perlu terus ditingkatkan. Terlebih saat ini Pemerintah Pusat dan daerah telah mengambil langkah dalam tatanan kehidupan baru untuk selalu membiasakan diri pada disiplin prokes. “Kami bersama TNI, Polri, Satpol PP Denpasar, akan terus berupaya mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut Pergub Nomor 46 tahun 2020 tentang penerapan disiplin penegakan hukum dan protokol kesehatan dalam mencegah terjadinya penambahan kasus penularan dan penyebaran Covid-19, khususnya di Wilayah Kecamatan Denpasar Selatan,” paparnya.

Baca juga :  Gubernur Koster Petakan Proyeksi Perubahan Pendapatan Daerah

Selain penyemprotan dan pengawasab secara langsung, sosialisasi disiplin prokes juga disampaikan lewat mobil keliling dan pengeras suara. “Kami berharap langkah ini mampu memberikan dampak pada penurunan kasus, dan masyarakat dapat terus meningkatkan kewaspadaan dan disiplin pada prokes,” tandasnya. (111)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini