Ribuan KPPS dan Petugas Ketertiban TPS Jalani Tes Cepat

0
4
Picsart 11 10 07.26.56
TES CEPAT - Pastikan penyelenggaraan sehat, KPU Karangasem tes cepat seluruh KPPS dan petugas ketertiban.

Amlapura, DENPOST.id

Sebanyak 7.805 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karangasem 2020, menjalani tes cepat, Selasa (10/11/2020). Tak hanya itu, ada 2.230 petugas ketertiban TPS juga ikut tes cepat.

Divisi Sosialisasi dan Pengembangan SDM KPU Karangasem, Deasy Natalia menuturkan ribuan jumlah tersebut terdiri dari tujuh petugas KPPS dan dua petugas ketertiban di tiap TPS dari total 1.115 TPS di Kabupaten Karangasem. “Target kami rapid tes selesai pada, 19 November 2020. Sebab, pada 24 November mereka 2020, mereka sudah akan mulai bertugas,” ungkapnya.

Baca juga :  Dewan Pertanyakan Rendahnya KKD Karangasem

Tes cepat dilakukan tenaga kesehatan dari RSUD Karangasem. Terdiri dari ribuan orang, tes dilakukan di tujuh titik. Deasy menambahkan bila nanti ada petugas KPPS yang dinyatakan reaktif, pihaknya akan langsung melakukan penggantian. Sebab, penyelenggara ingin memastikan semua petugas dalam kondisi sehat, khususnya terbebas dari Covid-19.

“Maka dari itu, kami berharap masyarakat agar tak takut untuk datang ke TPS. Sebab kami semua penyelenggara sudah memastikan kesehatan diri,” pungkasnya. (yun)

Baca juga :  Pohon Tumbang Rusak Pura Maksan Kancing Gumi, Kerugian Capai Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini