Peringatan Hari Pahlawan di Jembrana Terapkan Prokes

0
2
Picsart 11 10 07.27.28
HARI PAHLAWAN - Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-75 di Jembrana, Selasa (10/11/2020) juga diisi ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Kesatria Kusuma Mandala.

Negara, DENPOST.id

Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-75 di Jembrana, Selasa (10/11/2020) berlangsung khidmat dengan penerapan protokol kesehatan (prokes). Peringatan dilaksanakan dengan dua kegiatan. Setelah melaksanakan apel di Taman Pecangakan Negara kemudian dilanjutkan dengan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kesatria Kusuma Mandala.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada apel peringatan, Bupati Jembrana I Putu Artha. Peringatan Hari Pahlawan Nasional juga turut dihadiri, anggota Forkopimda, pimpinan OPD Pemkab Jembrana, TNI, Polri, serta sejumlah ASN Pemkab Jembrana.

Baca juga :  Kecelakaan Beruntun di Candikusuma

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang melibatkan seluruh komponen, tahun ini peserta apel dibatasi dan disesuaikan dengan prokes.

Dalam apel peringatan tersebut, Bupati Jembrana I Putu Artha saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap 10 November saja. Namun sambung Artha, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, perlu terus dikenang sepanjang masa. Oleh karena itu, hal tersebut diangkat menjadi tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2020, yakni Pahlawanku Sepanjang Masa.

Baca juga :  Gugus Tugas Ingatkan Warga Waspadai Penipuan

Di tengah pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan tahun ini diharapkan dapat berlangsung khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan kata Artha, peringatan itu dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini