Peringatan Hari Pahlawan di Denpasar Terapkan Prokes Ketat

0
14
Peringatan Hari Pahlawan di Denpasar Terapkan Prokes Ketat
HARI PAHLAWAN - Peringatan Hari Pahlawan Nasional setiap, 10 November tetap berjalan dengan khidmat dengan tetap menerapkan prokes di Gedung Legiun Veteran RI Denpasar, Jl. Suropati, Selasa (10/11/2020).

Denpasar, DENPOST.id

Di tengah situasi pandemi covid-19, apel peringatan Hari Pahlawan di Kota Denpasar tetap dilangsungkan. Hanya saja apel dilaksanakan dengan peserta terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Apel digelar di Gedung Legiun Veteran RI Denpasar, Jl. Surapati, Denpasar, Selasa (10/11/2020). Apel dipimpin Sekretaris Dinas Sosial Kota Denpasar, Nyoman Artayasa, yang dihadiri Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar dan jajaran terkait. Usai pelaksanaan apel juga digelar acara ramah tamah dengan para veteran pejuang Kemerdekaan RI di Kota Denpasar.

Baca juga :  Di Masa Pandemi, Kreativitas Seni Tak Pernah Mati

Meski berlangsung di tengah situasi pandemi, tak mengurangi makna dan khidmat apel peringatan. Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara, dalam amanatnya yang dibacakan Nyoman Artayasa mengatakan, di tengah pandemi covid-19, peringatan Hari Pahlawan Nasional 2020 tetap digelar dan disesuaikan dengan prokes. Perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI patut terus dikenang sebagaimana tema Hari Pahlawan tahun 2020, yakni “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Baca juga :  Cegah Peredaran Makanan Berbahaya, Pasar Badung Dilengkapi Ini

Sementara Ketua LVRI Kota Denpasar, Djero Wiladja mengatakan selama revolusi fisik, khususnya di Kota Denpasar telah terjadi beberapa kali pertempuran mengakibatkan korban jiwa. Para pejuang kemerdekaan tersebut telah diabadikan di Taman Pujaan Bangsa Margarana Tabanan, dan beberapa juga sudah ada diabadikan di Kota Denpasar berupa patung dan tonggak-tonggak sejarah. “Puji syukur kita dapat memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2020 meski di tengah pandemi covid-19,” ucapnya. (111)

Baca juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Semprotkan Disinfektan di Zona Oranye

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini