Satgas Desa Sanur Kaja Perketat Prokes di Pantai Matahari Terbit

0
5
Satgas Desa Sanur Kaja Perketat Prokes di Pantai Matahari Terbit
Ketua Satgas GR Desa Adat Sanur Kaja, I Ketut Karsa

Sanur, DENPOST.id

Meskipun Desa Sanur Kaja masuk zona hijau penyebaran virus corona, Satgas Gotong Royong (GR) Covid-19 Desa Adat Sanur Kaja tetap, memperketat protokol kesehatan (prokes). Setiap wisatawan maupun masyarakat yang melaksanakan upacara ke Pantai Matahari Terbit, harus mengikuti prokes.

”Kalau ada pengunjung masuk ke Pantai Matahari Terbit tidak mengikuti prokes, langsung dilarang masuk. Bahkan ada pengunjung tidak memakai masker langsung disuruh pulang guna menghindari penyebaran virus corona terhadap pengunjung lainnya,” kata Ketua Satgas GR Desa Adat Sanur Kaja, I Ketut Karsa, Rabu (11/11/2020).

Baca juga :  Lolos Seleksi, 3.517 Wartawan Jadi Agen Perubahan Perilaku

Karsa mengaku pihaknya masih memberlakukan pembatasan jumlah kunjungan ke pantai. Hanya 300 orang per hari yang diizinkan masuk ke empat pantai di wilayah Sanur Kaja. Bila ada pengunjung melebihi kapasitas dari yang ditentukan tetap diberikan masuk dengan mengikuti protokol kesehatan yakni 3M (memakai masker, mencucui tangan, mengatur jarak).

Selain memperketat pengunjung masuk ke Pantai Matahari Terbit dan sekitarnya, lanjut Karsa, pihaknya juga menerapkan prokes secara ketat kepada masyarakat. Karenanya hingga saat ini Desa Sanur Kaja mazuk zona hijau. (103)

Baca juga :  Polisi Tangkap Puluhan Pemuda yang Gelar Trek-trekan di Jalan Gatot Subroto 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini