Simpan Masker di Saku dan Tas, 9 Warga Dihukum Push Up

0
4
Simpan Masker di Saku dan Tas, 9 Warga Dihukum Push Up
PUSH UP - Tim gabungan penegak protokol kesehatan covid-19 Klungkung memberikan sanksi push-up kepada warga yang tidak memakai masker dengan baik dan benar, Rabu (11/11/2020).

Semarapura, DENPOST.id

Satgas Covid-19 Klungkung di bidang penindakan dan penegakan hukum (Pol PP, TNI/Polri) kembali melakukan sidak masker di Jalan Ngurah Rai, Rabu (11/11/2020). Dari hasil sidak masker tersebut, tim gabungan menemukan 10 orang warga yang melanggar protokol kesehatan (prokes). 9 orang di antaranya dihukum push up karena memakai masker tidak benar dan menyimpan masker di saku serta tas.

Pantauan di lapangan, sidak masker oleh tim gabungan ini mulai dilakukan sekitar pukul 08.00 Wita. Sidak dipimpin Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Putu Suarta. Hadir juga  Wakapolres, Kompol Sindar Sinaga; Kapolsek Klungkung, Kompol Nyoman Suparta dan sejumlah anggota Pol PP, Polsek, dan Koramil.

Baca juga :  Bule yang Hilang "Nyeter" Ikan Masih Misterius

“Selain surat pembinaan, kami juga beri hukuman push up bagi yang memakai masker tidak benar. Sedangkan satu orang lagi kita denda Rp 100 ribu di tempat karena memang tidak membawa masker,” terang Kasatpol PP dan Damkar, Putu Suarta.

Dia mengingatkan masyarakat kalau penggunaan masker telah tertuang dalam Pergub Nomer 46 dan Perbup Nomer  66 tahun 2020.

Yang mana dalam peraturan, masyarakat wajib memakai masker dengan baik dan benar bukan sekadar membawa masker.  “Masker harus dipakai dengan baik dan benar untuk melindungi diri dari virus. Masker dipakai bukan untuk diperlihatkan sama petugas. Jadi, mari selalu terapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah Klungkung,” ajaknya. (119)

Baca juga :  Mancing, Seorang Warga Sakti Jatuh dari Tebing

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini