Adopsi Semangat Pahlawan, Saatnya Berjuang Melawan Covid-19

0
6
Adopsi Semangat Pahlawan, Saatnya Berjuang Melawan Covid-19
APEL - Apel peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Tabanan, Selasa (10/11/2020), berlangsung khidmat meski digelar secara sederhana dengan peserta terbatas.

Tabanan, DENPOST.id

Di masa pandemi covid-19, segala kegiatan terpaksa menyesuaikan dengan protokol kesehatan (prokes). Seperti apel peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Tabanan, Selasa (10/11/2020). Dengan menerapkan prokes ketat, apel peringatan digelar secara sederhana dengan peserta terbatas. Dalam peringatan Hari Pahlawan dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”, pemimpin upacara yakni Dandim 1619 Tabanan, Toni Sri Hartanto, menekankan bahwa Hari Pahlawan hendaknya tak sekadar diperingati secara seremoni semata.

Sebagaimana sambutan Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara, yang dibacakan Dandim, Hari Pahlawan adalah momen mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. Apa yang telah dilakukan para pahlawan, dapat kiranya menjadi inspirasi dan memotivasi masyarakat untuk meneruskan perjuangan mereka. Terlebih dalam masa pandemi covid-19 ini. Semangat para pahlawan diharapkan diadopsi untuk Bersama berjuang melawan covid-19. “Kalau dulu para pahlawan berjuang mengangkat senjata, maka kita sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan berjuang melawan pandemi covid-19 yang saat ini melanda Dunia,” ujarnya.

Baca juga :  Sopir Ngantuk, Truk Oleng di Bahu Jalan

Meskipun dalam pandemi covid-19, peringatan Hari Pahlawan 2020 ini diharapkan tidak kehilangan makna, bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Termasuk meningkatkan kesadaran disiplin menerapkan prokes.

“Mari tunjukan kontribusi kita kepada Bangsa dan Negara, dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” pungkasnya. (111)

Baca juga :  Soal Noto Rogo, Tak Ada Laporan Warga yang Dirugikan di Tabanan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini