Pastikan Rapid Test KPPS Terapkan Prokes, Lidartawan Turun ke Karangasem

0
5
Pastikan Rapid Test KPPS Terapkan Prokes, Lidartawan Turun ke Karangasem
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Dewa Agung Lidartawan

Amlapura, DENPOST.id

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Dewa Agung Lidartawan, Rabu (11/11/2020) memonitoring pelaksanaan rapid test Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kantor Kelurahan Subagan, Karangasem. Ia ingin memastikan pelaksanaan rapid test ribuan KPPS tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Telah dibagi ke beberapa titik. Salah satunya di Kantor Kelurahan Subagan ini. Walaupun di sini jumlahnya ada ratusan, pelaksanaan protokol kesehatan saya lihat sudah berjalan,” ungkap Lidartawan. Ia menuturkan, dalam pelaksanaan rapid test, telah dibagi beberapa kelompok, sehingga tak terdapat kerumunan. Tak hanya itu, pengecekan suhu juga dilakukan sebelum rapid test.

Baca juga :  Hanura Kembali Merapat ke Giriasa

“Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, nantinya mengenai mekanisme KPPS yang hasil rapid tesnya reaktif, kami serahkan pada Dinas Kesehatan. Apakah akan di uji usap (swab) atau dikantina,” papar Lidartawan. Bila ada KPPS yang reaktif bisa sembuh sebelum waktu bertugas, lanjutnya, KPU akan memberi kesempatan untuk tetap menjadi KPPS. “Tapi kalau sebelum waktu bertugas yaitu tanggal 24 November belum sehat, kami terpaksa melakukan penggantian, lewat PPS Desa,” pungkas Lidartawan. (yun)

Baca juga :  Sehari Sebelum Musda, Ternyata Demer Minta Sugawa Korry Rahasiakan Ini

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini