Ratusan Kotak Suara di Jembrana Mulai Dirakit

0
12
Ratusan Kotak Suara di Jembrana Mulai Dirakit
KOTA SUARA - Perakitan kotak suara mulai dilaksanakan di gudang KPU Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Menjelang Pilkada Jembrana 2020, sejumlah logistik untuk TPS telah didatangkan. Ketua KPU Jembrana, I Ketut Tangkas Sudiantara, saat pengecekan perakitan kotak suara, Rabu (11/11/2020) mengatakan, logistik yang sudah diterima di antaranya kotak suara, bilik suara dan sejumlah APD serta tinta.

“Untuk 640 kotak suara mulai dirakit hari ini. Kami kerahkan 5 tenaga dari luar bersama sekretariat,” jelas Tangkas.

Dari pengamatan, gudang penyimpanan logistik di Banjar Tengah mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian sehingga kotak suara aman sampai pilkada berlangsung.

Baca juga :  Bajak Sawah, Petani Temukan Benda Ini

Sementara untuk surat suara sudah dilakukan pengecekan ke percetakan, guna memastikan desain sesuai yang disepakati sebelumnya.

“Kami memastikan surat suara sudah sesuai seperti yang disepakati dalam rapat sebelumnya,” kata Tangkas. Dia juga mengatakan, TPS di Jembrana disiapkan 640 dengan anggaran Rp 1 juta untuk anggaran per TPS.

Sementara itu, untuk pilkada 2020 ini semua jajaran diharuskan menggunakan APD dan mematuhi protokol kesehatan. KPPS dan linmas juga wajib mematuhi prokes. Bahkan, mereka juga sudah menjalani rapid test. Hal ini untuk mencegah adanya klaster penyebaran covid-19 dalam pilkada. (120)

Baca juga :  Bocah Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini